Widget HTML Atas

Penyebab Layar HP Bergaris , Cara Atasinya sih Begini !

Apa Sih Penyebab Layar HP Kamu Bergaris ? Bagaimana sih Cara mengatasinya ? kenapa bisa sih Layar hape ku Bergaris ? yups..segudang pertanyaan pasti ada di benak kalian ketika tiba - tiba Layar hp kamu rusak Bergaris dan goyang sendiri. pastinya kamu bertanya - tanya mengenai Cara untuk mengatasi layar HP yang Bergaris dan Bergoyang sendiri.


Yups Pada Kesempatan kali ini kami akan Mengulas seputar Penyebab Layar HP Bisa Bergaris Dan Cara Mengatasinya. Karena Beberapa waktu yang lalu ada pelanggan yang bertanya mengenai seputar permasalahan tersebut, maka kami sempatkan untuk membuatkannya artikel sebagai bentuk pengetahuan yang bisa dicari di google dengan kata kunci "Penyebab Layar HP Bergaris Dan Cara Memperbaikinya.

Biasanya jika terjadi Kerusakan pada layar HP Android kalian akan nampak seperti Garis Putih lurus, atau tembelok hitam atau juga mungkin bisa Berwarna warni tergantung tipe Lcd Ponsel Hp kalian, dan jika parah biassanya akan ngecemlong Hitam pekat pada Layar HP Kalian dan hal tersebut solusi terbaiknya adalah menggati LCD Lama dengan Lcd Baru. Karena tipe Kerusakan tersebut sudah tidak bisa diatasi dengan cara apapun kecuali menggatinya dengan LCD yang Baru.

Nahh... Pingin tau Apa saja penyebab Layar HP Kalian bisa rusak dan bergaris, inilah bebarapa Hal yang menyebabkan Kerusakan pada Layar LCD hp Kalian:

1. Terjatuh
Yups... Kerusakan yang paling sering terjadi pada hp kalian ketika jatuh adalah pada Bagian Layar LCD-nya karna kebanyakan HP - HP android menengah kebawah biasanya tidak di lengkapi dengan pelindung Layar Seperti Gorilla Glass atau yang lainnya. jadi Resiko akan kerusakan di bagian LCD / Layar HP kalian akan lebih besar, Bahkan HP yang mempunyai pelindung sekali pun jika benturan jatuhnya terlalu keras juga akan rusak. Biasanya Ciri Kerusakan Layar HP Tersebut adalah Muncul Garis Hitam Membantang atau garis warna Warni jika terjadi keretakan pada LCD kalian dan ketika Dihidupkan biasanya akan terjadi Goyangan atau Berkedip kedip sendiri.

Baca Juga: 
- Kisaran Biaya Ganti LCD Samsung J3 Biasa, Prime dan Pro Terbaru
- Kisaran Harga Ganti Kaca Iphone 6 Yang rusak Akibat Terjatuh
- Biaya Ganti Touchscreen Sony Z3 Terbaru 2018



2. Tertekan / Tergencet Pada Bagian Layar 
Tekanan Terlalu tinggi pada Bagian Layar juga bisa menjadi penyebab Layar HP kalian Bergaris dan Rusak. Hal ini Biasanya terjadi Pada Seseorang yang sering menggunakan celana Jin atau celana ketat, atau orang yang sering mengatongi HPnya di Celana saku Bagian Belakang. Jika Kalian sering seperti ini, maka ubah cara anda untuk membawa ponsel kesayangan kalian.

atau juga mungkin bagi para pecinta Game / Gameing yang suka ngegame hingga tertidur sampai HPnya pun ikut tertindih di kala kalian tidur... jika kalian sering begitu, maka berhentilah mulai dari sekarang, sebelum HP kalian rusak pada Bagian Kaca LCDnya.

3. Masalah Konektor
Konektor yang Longgar atau sering terlepas pada saat melakukan pegecesan , juga bisa menjadi salah satu penyebab Munculnya Garis - garis Pada Layar LCD HP kalian.

4. Masalah Software / ERROR
Masalah SOftware juga bisa mempengaruhi kualitas Layar kalian, jika sering Error maka biasanya LCD hp aklian akan Bergoyang - bergoyang sediri dan sulit untuk digerakkan istilahnya adalah LEG / ERROR dan jika kalian mengalami juga hal tersebut maka solusinya bisa kalian coba untuk melakukan Restart / Melakukan Reset pada HP kalian.  biasanya dengan begitu Tampilan HP kalian akan normal kembali seperti sedia kala lagi.

Baca Juga: 
- Cara Memperbaiki LCD HP Advan S4Z Blang Putih
- Cara Memperbaiki LCD HP Yang Rusak Bergaris Putih
- Cara Bongkar Pasang LCD Samsung Galaxy



Lalu Bagaimana Cara untuk Mengatasi Layar HP yang Bergaris / Rusak ?
Cara Untuk mengatasinya sudah sedikit kami sampaikan di bagian bagian masalah  yang bisa terjadi di atas. dan Alternatif Cara lainnya adalah dengan membongkar HP / Perangkat kalian dan Mencari tau letak kerusakannya yang menyebabkan terjadinya Gejala munculnya Garis - Garis pada Layar LCD HP kalian.

Namun Bagi yang nub jangan mencoba sendiri di rumah yahhh... karena butuh keahlian kusus dan musti ditangani oleh teknisi yang udah mengerti akan penyebab Kerusakan pada LCD. Mungkin bisa saja hanya terjadi massalah pada Konektornya atau kabel Fleksibel LCDnya saja atau yang lainnya, yahh... mungkin bisa diperbaiki atau mungkin memang musti arus ganti Dengan LCD yang Baru lagi.




Yups.. itulah sedikit Ulasan mengenai Penyebab Layar HP Bergaris, dan Cara Mengatasinya yang mungkin bisa menjadi sedikit wawasan baru buat sahabat - sahabat sekalian yang sedang mencari artikel mengenai Masalah dan Penyebab Layar Hp Bergaris dan Cara Memperbaikinya. Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Penyebab Layar HP Bergaris , Cara Atasinya sih Begini !"

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload