Widget HTML Atas

Cara bongkar pasang Ganti LCD Samsung Galaxy J1 Sendiri

Yups kali ini arahmath akan sedikit berbagi tips cara untuk melakukan bongkar pasang ganti LCD Touchscreen Samsung Galaxy J1 Sendiri yang mungkin bisa bermanfaat buat sobat - sobat sekalian yang ingin melakukan pergantian Touchscreen dan LCD Pada Samsung Galaxy J1 milik kalian sendiri.



Tentunya dengan Adanya Tutorial Cara Bongkar Pasang Untuk Mengganti LCD Baru di HP Samsung Galaxy J1 ini,yang mungkin kalian malas untuk pergi ke tukang service dan kebetulan kalian bisa order touchscreen LCD yang sekarang ini banyak sekali bisa kalian temui di toko toko online seperti bukalapak, toko pedia, amazon, dllnya... yang sekali oerder barang bisa langsung nyampek di tempat tujuan. atau mungkin buat kalian yang ingin lebih sedikit berhemat dan ngirit duit maka mungkin bisa mengikuti tutorial cara ganti LCD Samsung Galaxy J1.

Karna sebenarnya Untuk Melakukan Pergantian LCD Pada HP Android itu terbilang cukup mudah dan cepat bahkan bagi yang awam sekali pun, jadi yahhhh.... jika ada alat dan bahan ngapain repot-repot ke jasa tukang serice. heheh... biar ngemat coy... santai aja di jamin sukses kok kalo ngikutin tutorial admin kali ini.

Yakkk.... pertama tama Kalian siapkan alat dan bahannya seperti Obeng, pinset, Hp Samsung Galaxy J1 yang rusak LCDnya dan sedikit doa biar sukses dunia akherat... hehheheh.... becanda biar gak garing....

Lalu siapkan juga Touchscreen dan LCD yang baru yang kalian beli atau dapatkan dari toko-toko online yang langsung siap antar sampai tempat kalian.

Kemudian Silahkan Kalian Lepaskan Penutup soket LCDnya, Caranya... silahkan lihat gambar dibawah "Kalian Congkel dengan Alat Pinset".



Kemudian Silahkan Kalian Lepaskan Juga Soket LCD yang menempel pada PCB HP Samsung J1 kalian,Caranya sama dengan pada saat kalian melepas tutupnya yaitu dengan cara di congkel, hanya saja musti kalian menggunakan ujung pinset yang satunya lagi. detailnya lihat gambar dibawah ini.

Nahhh... jika sudah terlepas, saatnya sekarang kalian coba LCD Barunya sebelum kalian benar-benar memasangnya. Pertama kalian pasang Touchscreennya ke LCDnya, kemudian lanjutkan ke pasang soket LCD Ke PCBnya. Detailnya lihat gambar dibawah ini.

Tanda Kuning adalah Soket untuk Touchscreennya 

yups...setelah terpasang, silahkan kalian pasang Baterai kalian dan silahkan nyalakan untuk pengujian LCDnya sudah nyala dan siap di pasang permanen apa belum.jika HP Samsung J1 kalian sudah bisa menyala dengan normal, maka kita lanjut ke tahap selanjutnya. yaitu ke Cara Membongkar dan mencopot LCD + Touchscreen yang rusaknya.

Jika kalian tidak memiliki Blower maka peranan Hairdryer juga bisa kalian gunakan untuk melepaskan LCD dan Touchscreeennya, dengan cara dipanaskan menggunakan Hairdryer/blower maka akan lebih mudah pada saat kalian ingin mencongkel LCD yang rusak secara perlahan-lahan.




Karna biasanya jika kalian tidak menggunakan pemanan pada saat pencongkelan LCD yang rusak biasannya akan sedikit lebih susah dibandingkan pada saat kalian panaskan terlebih dahulu dengan Hairdryer / Blower.
Nah... tinggal kalian ganti LCD Lama dan ganti dengan yang baru. dan setelah pemasanan selesai silahkan kalian tunggu sebentar biar lemnya mengering dan silahkan kalian nyalakan Smartphone Android Samsung Galaxy J1 kalian seperti biasanya lagi.


DONE...... HP Samsung Galaxy J1 kalian siap untuk digunakan lagi atau siap untuk dipecah lagi hehehheh.....




Itulah sedikit Ulasan tips dan trik cara untuk Membongkar Dan Memasang Serta Mengganti LCD Baru di Samsung Galaxy J1 Sendiri dengan mudah dan cepat. Good LUCK...... Semoga Berhasil.

2 komentar untuk "Cara bongkar pasang Ganti LCD Samsung Galaxy J1 Sendiri"

  1. Balasan
    1. jangan terapin link hidup gan... pasti kedetect spam... maaf sebelumnya

      Hapus

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload