Widget HTML Atas

Gambar Letak IC CAS / Charger pada Xiaomi Redmi 4X

Dimana Letak IC Cas atau Charger pada HP Xiaomi Redmi 4X mungkin Gambar screen Shoot ini bisa memberikan kejelasan buat kalian yang mungkin sedang ingin memperbaiki Ponsel HP Xiaomi Redmi 4X kalian yang sedang Rusak terkait dengan Hp yang tidak bisa dicas.



Gambar Letak IC Cas / Charger Pada Xiaomi Redmi 4X ini bisa kalian gunakan untuk memperbaiki hp kalian yang mungkin tidak bisa di cas yang sering terjadi pada kasus HP Xiaomi Kalian. meski mungkin banyak sekali penyebab - penyebab Hp Xiaomi tidak bisa di charger. jadi jangan sampai kalian keliru saat mengidentifikasi kerusakan pada hp kalian yahh..

Contohnya saja, jika mungkin yang rusak hanya pada masalah baterainya, tapi kalian perbaiki dengan mengganti konektor Charger tentunya juga gak work dan gak akan normal lagi, karna memang yang rusak bukan pada konektor Chargernya.

Nah..untuk itu, berikut adalah hal yang sering terjadi dan menjadi momok serta penyebab kerusakan pada HP Xiaomi kalian yang tidak bisa di Cas / Charger:


  • Pertama, Langkah yang musti kalian lakukan pada saat terjadi kerusakan HP diseputar pengecesan adalah kalian Cek kerusakan pada Charger dan Kabel data-nya. Biasanya sering terjadi kerusakan di sekitar Charger jadi kalian musti cek terlebih dahulu. dan tentunya paling gampang untuk di perbaikinya.(Kalo gak bisa tinggal beli yang baru lagi).
  • Selanjutnya jika masih rusak, silahkan kalian Cek Baterainya, nahhh..untuk baterai Tanam seperti ini tentunya akan sedikit lebih sulit buat kalian, karena kalian tidak bisa langsung melihatnya dan kalian musti membongkar HP Xioami kalian dan memerlukan obeng atau bahkan mungkin hingga Soldir pada beberapa jenis HP Xiaomi Tertentu.
  • Kerusakan Ketiga, Adalah Pada Konektor Charger. dan ini lebih Rumit lagi dibandingkan dengan pengecekan kedua di atas,karena kaki - kaki konektor ini sangat kecil dan mungkin butuh keahlian khusus dalam masalah solder menyolder, tapi ada beberapa tipe HP yang telah mendukung Board Charger jadi ketika rusak bisa langsung ganti Satu Paket Board-nya.
  • Dan yang terakhir biasanya adalah keruskan dari IC Chargernya atau sering di sebut dengan IC Cas dan ini yang meurut saya hal yang paling rumit dan paling sulit, saya sarankan biar ditangani pada orang yang sudah ahli dan terbiasa Mencopot dan memasang IC. Dan salah satu ciri khas kerusakannya adalah Ketika kalian sudah melakukan 3 Hal diatas tapi HP Kalian masih tidak bisa di charger / mungkin juga bisa Lampu indikator baterainya Tidak Mau nyala.. jika ada tanda tanda diatas, bisa dipastikan bahwa kerusakan HP Xiaomi Redmi 4x Kalian terletak pada IC Cas-nya.
Dan tentunya solusi yang tepat adalah dengan Mengganti IC Cas yang Baru, nahh..bagi temen-temen yang belum tau letak IC Cas tersebut Bisa lihat gambar di bawah ini, atau bisa mencari dengan kode ic Pmi8952. silahkan dicermati gambar dibawah ini.

Gambar Letak IC Cas / Charger di hp Xiaomi Redmi 4X





Nah, sekarang sudah tau kan, Gambar dan Letak IC Cas / Charger pada HP Xiaomi Redmi 4X kalian, semoga bisa bermanfaat buat sahabat - sahabat opreker sekalian dan salam sukses buat uprek dan solder menyoldernya. terima kasih, jika ada unek unek sekitar Kerusakan HP Xiaomi yang gak bisa di Cas / di Charger silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah. Terima kasih. 

3 komentar untuk "Gambar Letak IC CAS / Charger pada Xiaomi Redmi 4X"

  1. gara2 blok ini hp user jadi mati
    itu ic power bang bukan ic cas
    lain kali bikin blog diteliti dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. redmi 4x lewat pmi ic cas nya... anda yg begok wkwkwkwkwk
      kalok gk bisa service gk usah sok2 an service

      Hapus

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload