Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Layar Sentuh Xiaomi Redmi Note 5 yang Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Layar Sentuh Xiaomi Redmi Note 5 Yang Error atau Tidak Berfungsi Sebagian padahal LCD masih mulus namun Touchscreen sulit si oprasikan / tidak bisa bekerja saat disentuh.

Kemarin, Memang ada beberapa kasus unik terkait dengan Layar sentuh yang tidak dapat bekerja dengan normal dan Touchsccreen masih bagus namun tetap Error saat di sentuh atau seperti tidak konek.
10 pin touch redmi note 5a

Faktor dan Penyebab Layar sentuh di HP Xiaomi Reedmi Note 5 Atau HP-HP Xiaomi Lainnya juga pastinya bisa beragam jenis masalah dan jika mungkin kalian (Para Teknisi) juga mengalami hal yang sama mungkin Faktor Penyebab yang terjadi adalah Permasalah Pada Hardwere ataupun Softwere-nya.

Namun Tentuya kalian juga bisa Menganalisa-nya dari segi Fisiknya terlebih dahulu sebelum kalian memutuskan untuk mengganti LCD / Touchscreen HP Xiaomi Kalian. jika mungkin Touchscreen dan LCD Masih mulus dan Normal maka permasalah tersebut muncul dari segi Jalurnya atau dari segi Softwere-nya. karena Softwere juga memang salah satu peranan penting untuk menjalankan Program yang mengatur Clock ke IC Touchscreen.

Karena Memang Admin juga sedang mengatasi mengenai Layar sentuh HP Xiomi Redmi Note 5 yang tidak berfungsi dan alhamdulilah sudah Fixed maka yahhh sekedar iseng saya share juga pengalamannya di blog arahmath cell ini sehingga mungkin juga bisa menjadi solusi buat sobat teknisi juga yang sedang kesulitan / mendapat masalah yang sama yaitu mengenai permasalah  Layar Touchscreen yang tidak dapat Berfungsi dengan Baik.

Pengalaman kami sebelum kami melakukan Pemrograman Ulang atau Flashing Ulang pada HP Xiaomi Redmi Note 5 yang Rusak / Error pada Layar sentuhnya adalah Mengukur Hambatan dan jalur yang ada pada Mainboard-nya, tentunya masih di area jalur Layar dan LCD-nya.

Kalian harus ukur dulu Asumsi Arus VBatt yang tertera pada gambar diatas. pastikan Asumsi-nya sama persis seperti gambar diatas. jika sama persis maka kemungkinan besar permasalahannya ada di jalur Layar sentuhnya yang menuju ke Kaca Touchscreennya, So kalian wajib ganti. Namun jika asumsi arus tidak sama dengan gambar diatas maka kemungkinan Permasalahnnya ada pada IC Touchscreen-nya.

Baca Juga: 
- Berapa perkiraan Harga dan Biaya service HP Android
- Cara Memperbaiki Lampu Indikator di HP Xiaomi
- Ciri - Ciri HP Bootloop dan Cara Mengatasinya versi ARH
- Biaya ganti LCD Touchscreen OPPO A37 Terbaru 2019

Jadi Itulah yang perlu sobat analisa terlebih dahulu dan jika Kedua analisa tersebut gak ada masalah baru kalian bisa memvonis dan Melakukan Pemrograman Ulang Melalui Flashing.

Semoga artikel kali ini yang membahas seputar Permasalahan Cara Mengatasi Layar Sentuh Semua HP Xiaomi yang tidak berfungsi mungkin prosedurnya hampir mirip dengan cara di atas. Namun untuk Masalah Gambar, Ini adalah gambar penampang Xiaomi Redmi Note 5 jadi tutorial ini hanya berlaku pada Xiaomi Redmi 5 Saja. Cuman jalannya untuk Memperbaiki Lcd / Kaca / Layar sentuh yang tidak berfungsi bisa kalian terapkan dengan Tutorial di atas. Semoga Bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Mengatasi Layar Sentuh Xiaomi Redmi Note 5 yang Tidak Berfungsi"

  1. bro mirip2 copas artikel saya,apa ga ada pembahaasan lagi selain copas

    BalasHapus

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload