Cara Flashing ASUS ZENFONE Selfie Z00UD Fastboot Mode

Cara Melakukan Flashing Asus Zenfone Selfie Z00UD Via Fastboot Mode Terbaru By ARH - Cara Mudah Melakukan Flash di Asus Z00UD / Zenfone Selfie ZD551KL yang mungkin sedang mengalami masalah seperti Bootloop, Error, Terkena Virus, Blang, lemot, Stuck sampai di logo saja, Stuck di Fastboot Mode atau Tidak bisa masuk ke Recovery Mode.



Dengan Melakukan Flashing di ASUS ZENFONE SELFIE Type Z00UD Via fastboot mode maka tentunya juga bisa mengatasi masalah-masalah kerusakan yang sudah kami ucapkan diatas tadi, dan dengan Cara Flashing ulang / Install Ulang sistem Android seperti yang akan arahmath cell ulas kali ini, tentunya berharap bisa membatu sobat-sobat flasher sekalian dalam menangani masalah-masalah kerusakan di asus zenfone selfie Z00UD kalian.

Mungkin Sobat sedikit bingung, Bagaimana cara Melakukan Flashing tanpa membutuhkan Recovery mode untuk melakukan Flashing di Asus Zenfone Selfie ini, karna kebanyakan tutorial yang ada di google pasti biasanya menggunakan Menu Recovery Mode untuk melakukan Flashing di Asus Zenfone kalian.


Pingin tau Cara alternatif Cara Flashing HP Asus Zenfone Z00UD yang tidak bisa / tidak menggunakan Recovery mode? Berikut ulasan selengkapnya Mengenai Cara Flashing Asus Zenfone Selfie Z00UD tanpa Recovery Mode dan hanaya menggunakan Fastboot mode saja:

Alat dan Bahan Flashing Asus Zenfone Z00UD
- Firmware Asus Zenfone Z00UD Via Fastboot
- File ADB Fastboot Driver


Cara Flash Android Asus Zenfone Selfie Z00UD Via Fastboot Mode

  1. Pertama-tama silahkan Sobat Download Firmware Asus Zenfone Z00UD Via Fastboot-nya, dan kemudian kalian pindahkan ke Folder manapun dan silahkan Kalian Ekstrack filenya. Cara nya: Klik Kanan > Ekstract Here dan ikuti saja stap by stepnya hingga selesai.
  2. Kemudian Sobat Download Adb Fastboot Driver-nya Kemudian silahkan Ekstract dan Install Juga hingga selesai.
  3. Lalu Dalam Keadaan HP Mati Silahkan Kalian Tekan Volume (+)/Up Dan Tombol Power "Secara Bersamaan" untuk masuk ke menu Fastboot Mode.
  4. Kemudian Silahkan Hubungkan HP Asus Zenfone Selfie yang sudah masuk ke Mode Fastboot Ke PC/Komputer kalian dengan bantuan Kabel USB Tentunya dan silahkan kalian tunggu hingga Driver-nya Terinstall dengan Sempurna dan akan terdeteksi sebagai Android Bootloader Interface. jika gagal silahkan diulang dari step 2.
  5. Dan setelah berhasil dan terdeteksi sebagai Android Bootloader Interface, Silahkan lanjutkan membuka Folder Hasil Ekstrakan tadi dan silahkan kalian jalankan File Yang Bernama Flashall_AFT.cmd "Klik 2X/Klik Open" 
  6. Maka Proses Flashing Akan berjalan secara otomatis, jika sudah tersambung driver-nya dengan baik.
  7. Tinggal sobat Tunggu Proses Flashing-nya Rampung/Selesai
Tambahan: setelah Proses Flashing Asus Zenfone Selfie Z00UD selesai maka jendela CMD akan tertutup sendiri dan Hp Asus Zenfone Selfie kalian akan melakukan Restart secara otomatis dan akan hidup seperti biasanya. "Jika dirasa masih mengalami Bootloop/ masalah lainnya maka kalian bisa melakukan Wipe data and Cache melalui menu recovery mode lagi (Karna pasti sekarang HP kalian bisa masuk ke mode Recovery " 
Jika dengan Step By step di atas masih belum mengerti juga, mungkin ada baiknya silahkan sobat sekalian melihat Video Tutorial Cara Flashing Asus Zenfone Selfie ZZ00UD Via Fastboot Mode-nya di bawah ini. sebagai tambahan pengalaman yang mungkin bisa bermanfaat buat sobat-sobat Flasher sekalian.






Itulah Seulas Tutorial Mengenai Cara Melakukan Flashing pada Asus Zenfone Selfie Z00UD Via Fastboot Mode yang mungkin bisa berguna ban bermanfaat buat sahabat-sahabat Flasher dan Opreker Android di seluruh indonesia. Salam Flasher dan Semoga Berhasil.

13 komentar

setelah di flash normal gan tapi pas cabut kabel dari kompi yang terhubung bootloop lagi...mohon pencerahanya...🙏

saya sudah melakukan semuah, dan wipe format data dan wape cache, saya flashing menggunakan via fastboot setelah di system 17ribu sekian kb, dya berhenti cmd saya keluar dan dan ASUS ZENFONE SELLFIE ANE GAK RESTART, SAYA COBA DENGAN VIA adb sideload dengan frameware beda tapi hanya proses 45% dan akhir nya gagal, saya coba kembali wipe data dan cache, dan flashin ulang dengan via recovery stack di verifying update package....
Asus zenfone sellfie Z00UD, admin tolong di carikan solusi untuk saya,
terima Kasih Sebelumnya....

sudah beberapa kali bootloop, yg pertama 2 bulan succses flashing dengan via fastboot, dan dari bulan kemarin dan bulan sekarang sudah 4 kali bootloop, bisa teratasi dengan menyalakan nya terus menerus mengulang ulang dengan pancingan di cas, dan normal.
tetapi sekarang bootloop tidak teratasi dengan berbagai cara, jika di cas konek dan keluar gambar batteray, tolong ya min minta solusi nya

alhamdulillah sukses,tanx ya.

assalamualaikum...., bro mau tanya tentang my asus zenfone selfie, saat ini kondisinya klo dinyalakan cuma ada tampilan logo asus , android dan tulisan fastboot mode, di restart ataupun cabut baterai juga sama ( nggak berubah ), sudah coba di flashing via fastboot/adb tapi nggak bisa, sepertinya tidak bisa menulis program pada perangkat, tapi perangkat terdeteksi di fastboot, mhn solusinya bro, Terima kasih

Thanks Infonya GANN.. Brhasil Tutorialnya..
Masalah yang dialami restart terus di logo asus.. mungkin agan agan yang lain punya masalah seperti punya saya.. tutorial ini berhasil.

maaf bang sya udah ikutin tutornya udah sukses,,,tpi malah restar terus knpa yah ...

Saya jga pnya asus z00UD sring stuck di logo klo charger di lepas . Tpi klo charger di hubungkan nyala normal .Yg bermasalah batrey apa mesin yaa. Mohon infonya.

Semua cara sudah di coba namun gagal .apaa mngkin ada masalah batrey atau connctor batrey yg mmbuat input btrey jdi down smpe bisa restart terus

kemunginan biasa karena ic emmcnya sudah lemah, coba di hard reset dulu biasanya bisa normal kembali.

Alhamdulillah, jazakumullahu khoiron wa katsiiron sharenya ya gan. Makasih

silahkan share jika dirasa bermanfaat gan. terima kasih kunjungannya

SAMPAIKAN KELUH KESAH SOBAT SEKALIAN, BIAR SAYA TAU APA YANG KALIAN CARI.....!!! Jika ada BROKEN LINK "SEGERA" di Sampaikan lewat Coment... "THANK"
EmoticonEmoticon