Widget HTML Atas

Cara Flash TWRP dan Unlock Bootloader di ASUS Tanpa PC

Inilah Cara Untuk Flash TWRP dan Unlock Bootloader pada HP Asus Tanpa Menggunakan PC / Komputer - jika kalian ingin melakukan Flashing TWRP Pada HP Asus Zenfone Kalian maka mungkin postingan kali ini bisa bermanfaat buat sahabat Flasher sekalian.



Apa itu TWRP ? Yups... bagi yang mungkin suka dengan uprek-uprek HP Android pastinya kata-kata TWRP sudah gak asing lagi di telinga kalian, karena sebelum kalian meodifikasi / melakukan Rooting HP Android Asus kalian yang perlu di lakukan pertama kali adalah melakukan Flashing TWRP. dan yang belum tahu maka saya ulas sedikit supaya ada gambaran lebih jelasnya mengenai Flashing TWRP ini.

TWRP ialah Recovery Mode yang bisa klaian Flash disistem Pengoprasian Android Kalian tentunya untuk mengganti Recovery Original yang sudah terpasang Pada HP/Ponsel Asus kalian. Tentunya Recevery Mod ini mempunyai Kelebihan dari Yang Versi Originalnya. yups..kalo pingin tau lebih hauhnya silahkan kalian search aja di Google.

Nahh.. sekarang kita masuk ke topik pembahasnya aja yaitu tentang Cara Melakukan Flashing TWRP dan Unlock Bootloader di Asus Zenfone tanpa menggunakan PC. sekedar info saja bahwa trik ini sudah kami Coba pada HP Asus Zenfone 2 Laser Model Z00WD Series ZE550KG Versi OS 5.0.2 Dan langsung Berhasil.

Cara Flash TWRP Dan Unlock Bootloader di Asus Tanpa PC

  1. Silahkan kalian Download dan Install Aplikasi Flashify (Link ada di akhir artikel) dan setelah itu silahkan kalian isntall dan buka sebentar lalu keluar lagi.
  2. Siahkan kalian Download File TWRP_Recovery.img (Link di artikel Akhir) dan silahkan kalian simpan Filenya di internal / di external hp kalian.
  3. Kemudian kalian jalankan Kembali APK Flashify-nya sebelumnya silahkan kalian back-up dulu Recovery Originalnya dengan Cara: Buka tab Back-up/Restore - Back-up Current Recovery - back-up Destination dan kmudian Pilih SD Card. 
  4. Sekarang Cara Eksekusi File twrp_recovery.img-nya, masih di Flashify kalian Pilih Tab flash - Recoery Image - Chose File Dan cari File TWRP_Recovery.img Dan Klik silahkan tunggu hingga selesai.
Flash TWRP Menggunakan Flashify bisa kalian gunakan untuk type HP Andrid apa saja, tapi untuk asus zenfone 2 laser diwajibkan untuk unlock bootloader terlebih dahulu sebelum kalian memasang TWRP-nya.




Cara Unlock Bootloader (UBL) Asus Zenfone 2 Laser type ZE550KG Tanpa PC 
  1. Download Dan Install Unlock Device tool APK
  2. Jalankan APK dan Centang Agree Kemudian Klik OK.
  3. Swipe ke kanan untuk melanjutkan, setelah itu Ponsel HP kalian akan Reboot 
  4. SELESAI
Setelah Kalian Sukses UBL, Baru kalian lanjutkan ke Flashing TWRP / CWM-nya.
Tambahan: Segala Resiko yang terjadi semua sepenuhnya kalian tanggung sendiri, beda tangan beda pemikiran mungkin juga beda hasil. jadi silahkan ikuti tutorialnya dengan sangat hati2 yahh... 
Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Flash TWRP Dan Unlock Bootloader di HP Asus Tanpa PC / Komputer yang mungkin bisa bermanfaat buat sahabat-sahabat flasher sekalian. jika ada tambahan dan pertanyaan silahkan sampaikan di kolom komentar dan akan kami jawab setelah kami aktif kembali.

Untuk mendapatkan file yang diperlukan ikuti Link download dibawah ini;
twrp_recovery.img untuk asus zenfone 2 laser Z00L





1 komentar untuk "Cara Flash TWRP dan Unlock Bootloader di ASUS Tanpa PC"

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload