Widget HTML Atas

Apakah IC Power Bisa diperbaiki ? Cari tau Selengkapnya di sini !

Apakah Kerusakan IC Power Bisa diperbaiki ? Memperbaiki IC Power di Android Memang salah satu hal yang bisa dikatakan gampang - gampang sulit, karena memang butuh keahlian khusus yang mungkin gak banyak teknisi HP juga bisa Mengatasi dan memperbaikinya. Nah Oleh karena itu Arahmatharh.blogspot.com akan sedikit berbagi informasi seputar Cara Memperbaiki IC Power HP yang Rusak pada Postingan Kali ini.



Kemarin ada yang Bertanya, Min Apakah IC Power bisa diperbaiki ? Kalo bisa Share dong Biar tambah barokah katanya...hehheh... ok lah.. pada kesempatan kali ini arahmath cell akan sedikit berfokus ria untuk memberikan pengarahan dan pengalaman yang mungkin bisa membantu sobat sekalian dalam memperbaiki masalah kerusakan HP pada Bagian IC Power-nya.

Apakah IC Power Bisa diperbaiki ? Dan Bagaimana Cara Untuk Memperbaiki IC Power pada HP Android yang Rusak ! silahkan simak postingan dari arahmath cell ini hingga selesai:



Baca Juga: 
- Cara Memperbaiki IC EMMC Yang Rusak disemua HP Android
- File Dump EMMC Aldo AS8 Full Tested
- Cara Direct ISP Pada Samsung Galaxy E7
- Gambar Letak IC Cas Charger Pada Xiaomi Redmi 4X

Cara Mengatasi dan Memperbaiki IC Power pada HP Android by Arh
Banyak sekali kasus kerusakan HP Android yang Mati Total karena pengaruh dari Kerusakan pada IC Powernya, tapi tidak segampang itu kalian mengatakan dan memvonis kerusakan dari penyebab HP Android kalian rusak Mati Total Akibat IC Powernya yang rusak karna bisa saja pengaruh kerusakan HP Kalian itu diakibatkan oleh kerusakan Software atau Hardwarenya juga.

Cara Untuk Memperbaiki IC Power di HP Android kalian, hal yang pertama kali kalian musti lakukan adalah dengan Membongkar HP Android kalian, baik itu Bodi, Baterai, Fleksibelnya dll, dan barulah kalian bisa mencopot Mainboard-nya. Kemudian silahkan kalian Cek Bagian jalur Kelistrikannya (Gunakan alat Khusus untuk Memeriksa dan Mengecek Tegangannya) Silahkan Cek tegangan sebesar 1,1 Volt dan selanjutnya naik ke Tegangan 2,8 Volt dan Terakhir Bisa Cek pada Tegangan 1,8 Volt (Khusus HP China Seperti OPPO, Advan, Xiaomi atau yang lainnya). nah..jika dari ketiga jalur tersebut salah satu hasil tegangan listriknya tidak sama seperti dari 3 di atas maka kalian Harus Segera Mengganti IC Power HP Android kalian.

Dan sebagai tambahan sedikit yahhh, Untuk cara Melepas dan Memasang IC Power HP Android, kalian harus melakukannya dengan sangat perlahan dan hati - hati dan jangan sampai salah, jika mungkin peralatan kalian kurang memadai atau mungkin kalian tidak sanggup memperbaikinya kalian bisa membawa ke tempat servis yang lebih profesional dalam masalah ganti mengganti IC Power "Kalo maksa yahhh... paling - paling korban beberapa IC Power baru, buat percobaan hehhehe...

Baca Juga: 
- Cara Mengatasi Masalah EMMC Rusak Pada HP Android
- Kisaran Biaya Ganti IC Audio di Xiaomi Redmi 4X
- Cara Memperbaiki hp Xiaomi Yang Gak bisa Di CAS




Jadi Apakah IC Power Bisa diperbaiki ? jawabannya Gak Bisa tapi Harus di Ganti dengan Yang Baru. mungkin itu saja sedikit informasi yang bisa arahmatharh.blogspot.com bagikan pada postingan kali ini, yang mungkin bisa sedikit bermanfaat buat sahabat - sahabat opreker sekalian, jika ada yang perlu ditambahi atau ditanyakan bisa utarakan lewat kolom komentar dibawah. Salam Sukses dan Selamat Berhasil.

6 komentar untuk "Apakah IC Power Bisa diperbaiki ? Cari tau Selengkapnya di sini !"

  1. maas bro mau tya,tpe ic power supply advan i5e brp ya,thanks ya?

    BalasHapus
  2. Mau tanya dong min, kalau IC power Asus zoord berapa ya kira2?

    BalasHapus
  3. Bang kalau ganti ic power apakah mepengaruhi hp kalau pas batre habis total gak bosa hidup lg alias mati total..

    BalasHapus
  4. cah eee: biasanya sih ada pengaruhnya gan kalo abis ganti ic power karna ic power baru masih menyesuaikan kondisi hpnya. pengalaman ada yang pernah balik servisnya karena udah ganti ic power baru... hp udah normal kemudian pasien mengechas hp di rumah terlalu lama, dan tiba tiba hp mati lagi. mungkin kehabisan baterai juga bisa kayak gitu jga. klo masih ada garansi kembalikan lagi aja ketukang servisnya biasanya di ganti lagi. tapi tergantung tukangservisnya baik apa nggaknya sihhh...

    BalasHapus
  5. Apakah ic hp yang rusak diperbaiki,atau diganti, data data yang ada di hp akan hilang semua, seperti foto ,dokumen?

    BalasHapus
  6. bang.. ic power untuk redmi 8a pro.. memakai ic power PM439.. apakah ic power PM439 untuk hp lain bisa masuk ke redmi 8a pro??? contoh y vivo y91..y93.. memakai pm439 juga.. apa itu bsa masuk ke redmi 8a pro ???

    BalasHapus

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload