Widget HTML Atas

Cara mengatasi Ram HP Xiaomi Berkurang Sendiri

Bagaimana Cara Mengatasi RAM pada HP Xiaomi Berkurang Sendiri ? Cara Untuk Memperbaiki HP Xiaomi yang Ram-nya Berkurang sendiri ini spesial buat agan yang kemarin bertanya kepada Arahmath cell karena tiba - tiba ram pada HP Xiaomi Redmi Note 5A-nya Berkurang sendiri.



Min... Cara Untuk Mengatasi Ram di HP Xiaomi Redmi Note 5A yang berkurang sendiri gimana ya ??? kurang Lebih seperti itu detail Pertanyaan yang di ajukan kepada Arahmath cell via email kami. dan tentunya dari pada kami hanya menjelaskan kepada satu orang saja gak ada paedahnya buat kedepannya.... yahhhh... sedikit menyempatkan waktu buat nulis artikel terkait dengan Cara mengatasi RAM HP Xiaomi Berkurang Sendiri yang tentunya bisa lebih bermanfaat buat sobat - sobat pembaca sekalian.

usut - punya usut masalahnya lumayan aneh yaitu HP Xiaomi Redmi Note 5A ini tiba tiba berkurang menjadi 1GB yang padahal seharusnya jumlah keseluruhan Ram Pada HP Xiaomi Redmi 5A ini adalah 2GB, Entah mungkin ada Virus atau termainset RAM Rendah saya belum tau, tapi yang pasti Performa Pengoprasiannya Terlihat sangat Lelet sekali mungkin kalo gak segera diatasi akan berakibat Bootloop kali yaa.... udah sangat lemot sekali sihhh heheheh...

Setelah di amati saya Curiga bahwa mungkin Hardwere pada Xioami Redmi 5A ini mungkin sudah di utak atik atau diganti, namun melihat Casing HP yang masih mulus kok jadi janggal. Kemudian Saya Coba untuk melakukan Flashing pada HP Xiaomi Redmi 5a-nya dengan menggunakan ROM China untuk langkah awal Menghapus Seluruh aplikasi yang mungkin barang kali ada semacam aplikasi  Fake RAM yang membuat kamuflase menjadi 1GB.



yups Persiapan sudah lengkap seperti Kabel data, dan beberapa aplikasi serta Firmare stock ROM Buat Flashing HP Xiami Redmi note 5a-nya. Dan setelah Proses Flashing dengan menggunakan ROM China Sukses dan Berhasil dan hp melakukan Reboot Ulang dan di cek Ricek Alhamdulilah Xiaomi Redmi Note 5A yang tadinya tampilan ramnya sebesar 1GB udah pulh kembali menjadi 2GB kembali.

Berati memang benar,perkiraan kami bahwa ada semacam Virus atau Software yang membuat kacau Ram Pada HP Xiaomi Redmi 5A-nya yang seharusnya Ber kapasitas RAM Sebesar 2GB namun hanya dapat Terbaca 1GB saja.

Jadi jika mungkin temen - temen juga mengalami masalah yang serupa dengan kejadian sobat kita tadi, Cara Untuk Mengatasi Ram HP Xiaomi yang Berkurang sendiri adalah dengan melakukan Flahsing dengan menggunakan Stock ROM Versi China-nya dan insaalah akan kembali Ram Pada hp Xiaomi kalian yang tadinya Berkurang Sendiri.



Baca juga: 
- Cara Memperbaiki Speaker HP Xiami Yang Rusak
- Cara download dan Install Xiaomi MI PHONE Manager
Cara Mengatasi Touchscreen Xiaomi yang Tidak Berfungsi
Cara Mudah ROOT HP Xiaomi Tanpa PC




Itulah sedikit ulasan Mengenai Cara mengatasi / Cara Memperbaiki HP Xiaomi Yang Kapasitas Memory RAM-nya Berkurang Sendiri. semoga pengalaman dari arahmatharh.blogspot.com ini bisa bermanfaat buat para pembaca sekalian dan jika mungkin ada pertanyaan dan tambahan yang bermanfaat seputar Masalah RAM HP Xiaomi bisa sobat utarakan lewat kolom komentar dibawah dan insaallah akan segera kami balas ketika kami kembali online. Terima kasih.

4 komentar untuk "Cara mengatasi Ram HP Xiaomi Berkurang Sendiri"

  1. min ada link romnya ga saya udah flash pake rom chona global dan dev , tapi tetep rom saya masih 1gb aja

    BalasHapus
  2. tidak ngaruh min pas diawal aja 2gb udah itu ilang lagiw

    BalasHapus
  3. Redmi 3 ido ane yg harusnya ram 3 malah jadi 1 setelah di flash, pas balik ke Rom sblmnha ttp 1

    BalasHapus
  4. Kalo update dari miui 9 ke 11 bisa gk mengatasi masalah ram berkurang

    BalasHapus

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload