Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Masalah Emmc Rusak Pada HP Android

Tips/Cara Mengatasi Masalah EMMC yang Rusak di ponsel Android - Upaya Memperbaiki IC EMMC ketika rusak atau lemah mungkin sempat terpikirkan oleh anda sekalian mengingat harga yang di tawarkan untuk mengganti Komponen IC EMMC pada ponsel android kalian terbilang cukup mahal sekali bagi sebagian orang.

Dan saat ini perkembangan dari smartphone ponsel android memanglah sungguh sangat pesat sekali dan bisa dikatakan hampir setiap bulan ada saja ponsel versi baru yang keluar dan di perjual belikan secara meluas dan tentunya dengan daya tarik dan kemampuan yang lebih unggul dibandingkan dengan produk lamanya sehingga jika mungkin kalian para pecinta ponsel android pastinya akan sangat tertarik untuk membeli produk terbaru yang baru beredar di pasaran, apa lagi versi terbaru membewa kemewahan tersendiri seperti di bekalinya Versi IOS Nougat dan processor - processor yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan ponsel lama kalian.

akan tetapi semua yang namanya prouk elektronika tak akan lepas dari yang namanya kerusakan, sebagus dan setangguh apapun suatu produk elektronika pasti akan ada masanya juga mengalami kerusakan di bagian komponen - komponennya.

begitu juga dengan Sebuah ponsel android yang patinya juga tak luput dari yang namanya kerusakan, nah berbicara mengenai kerusakan ponsel adroid maka ada kalanya kalian akan menemui yang namanya EMMC. EMMC adalah salah satu komponen yang sangat rentan dan mudah sekali rusak yang di akibatkan oleh banyak berbagai hal dan kemungkinan yang mungkin bisa terjadi secara mendadak, seperti terkena virus atau karena kesalahan mengisi baterai yang berlebihan saja mungkin juga bisa membawa masalah krusakan ada IC EMMC ponsel kalian. hal ini juga sudah pernah mimin alami sendiri ketika terlalu asik bermain ga hingga sambil bermain game, ponsel sambil di colokkan kepengisi baterai dan ahirnya langsung matot sendiri dan alhasil terjadi kerusakan pada ic emmcnya.... heheh lumayan tercengan juga... tapi apa daya nasi sudah menjadi bubur maka mau tidak mau ya harus menggati emmc yang baru.

dan mungkin bisa juga sobat bayangkan berapa kali seringkah sobat sekalian mengisi dan menghapus gambar, file videos , aplikasi , game - game , dan File - File kaian pada ponsel android kalian? hal semacam itu juga adalah faktor - faktor yang dapat menyebabkan kelemahan dan kerusakan pada komponen IC EMMC pada hp android kalian, belum lagi jika mungkin ada banyak virus - virus yang masuk bersamaan dengan file - file yang kalian unduh lewat internet yang mungkin tidak dapat terdeteksi oleh antivirus yang sobat pasang pada perangkat android sobat sekalian. maka tentunya ponel anda akan semakin mudah terjadi kerusakan dan salah satunya yaitu kerusakan pada komponen IC EMMC di ponsel kalian.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai permasalahan kerusakan dan perbaikan komponen IC EMMC sebagai teknisi maupun pengguna maka ada perlunya kalian musti tahu apa saja ciri - ciri kerusakan emmc yang mungkin sudah terjadi pada ponsel kalian!

jika mungkin ponselkalian sering mengalami HANG atau macet sendiri ketika kalian sedang mengoprasikannya, atau saat kalian menyalakannya hanya sampai pada LOGO Vendornya saja (Bootloop), sebagian data yang tersimpan pada ponsel banyak yang hilang sendiri atau hal yang paling utama yaitu mati total secara tiba - tiba. hal semacam itu perlu sobat curigai bahwa ada kemungkinan besar kerusakan tersebut berpusat pada Kerusakan IC EMMC-nya.

Tentunya jika mungkin kalian adalah seorang Teknisi kalian juga bisa mengakurakan prediksi kalian dengan cara memeriksa pemakaian alus listrik menggunakan power Supply untuk mengetahui lebih jelanya kalian mungkin juga bisa simak Video di youtube cara pemeriksaannya.

video tersebut sedikit memberikan gambaran cara pemakaian arus dari sebuah pengecekan ponsel samsung Galaxy Core 2 yang mengalami kerusakan pada komponen EMMC-nya.



nah dan jika kalian sudah yakin bahwa kerusakan terjadipada komponen IC EMMCnya, maka barulah kita membahas Cara Mengatasi Masalah EMMC yang Rusak Pada HP android Sobat sekalian.

Tentu saja pada saat proses perbaikan kita mungkin harus mendahulukan cara yang mudah dan gampang terlebih dahulu dan tentunya praktis mengurangi biaya perbaikan, jika mungkin masih bisa di atasi dengan cara cara sederhana sebelum sobat beralih langsung dengan cara yang rumit dan susah untuk mengatasinya. oleh sebab itu maka kalian mustimendahulukan proses perbaikan Software dari kasus kerusakan yang mungkin terjadi pada EMMC hp android kalian. ada banyak sekali Software - software yang tersedia yang mungkin bisa sobat pakai dari yang gratisan hingga yang berbayar sekalipun juga ada, namun tentunya ada segi positif dan negatif dari masing masing software yang sobat gunakan.dan perlu kalian pahami jikamungkin kalian membeli software perbaikan yang mungkin di sertai dengan Flasher boxnya, mungkin semua data-data atau File Flash dari ponsel yang akan kalian perbaiki sudah di persiapkan dan tersedia lagnsung oleh sang pembuat Software tersebut. jadi kita tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenaga yang lebih banyak lagi untuk memperbaikinya.

nah...dibawah ini adalah kutipan sample video dan tutorial lengkap cara untuk memperbaiki EMMC di ponsel android kalian dengan menggunakan bantuan Easy JTAG.



Dan jika mungkin perbaikan Via Software mengalami jalan buntu dan gagal maka bisa di simpulkan bahwa kerusakan ada pada sisi Hardwarenya, mungkin ada sedikit cara pengecekan lagi yang mungkin bisa kalian lakukan, seperti mengukur tegangan kerja dari IC EMMC Atau komponen - komponen pendukungnya, dan juga memastikan jalur sambungan serta mengecek kinerja dari Processor - processor utamanya. karana panjangnya cara tersebut mungkin akan di bagikan di postingan selanjutnya.
Silahkan kalian baca postingan mimin yang sebelumnya mengenai:
Cara Memperbaiki IC EMMC yang Rusak Di Android Atau Biaya Perbaikan IC EMMC Samsung Galaxy Terbaru

Itulah sedikit Cara Mengatasi Masalah EMMC Rusak pada HP android kalian, karena admin sedang lelah maka mungkin hanya itu dulu sedikit artikel mengenai Cara - cara mengatasi masalah pada EMMC yang Rusak di ponsel android kalian . semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Mengatasi Masalah Emmc Rusak Pada HP Android"

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload