Widget HTML Atas

6 Solusi Memperbaiki Keyboard Laptop yang Rusak / Tidak Berfungsi

Keyboard Laptop kalian Error atau Rusak Berikut 6 Solusi Untuk Memperbaiki Keyboard Laptop yang Rusak atau tidak berfungsi sebagai langkah penanganan pertama sebelum kalian nyerah dan membawanya ke tukang Servis Laptop langganan kalian.

Salah satu Permasalahan kerusakan yang sering terjadi pada Laptop memang pada bagian Sperpart Keyboard, entah mungkin Rusak karena Sering dipakai atau mungkin Rusak karena jatuh, terkena air, kotor dll yang menyebabkan tidak bisa dibuat untuk ngetik secara normal lagi. nah..pastinya kalian biasanya langsung panik dan buru-buru bawa ke tukang servis PC, padahal mungkin saja Kerusakan Keyboard Laptop kalian tidak trlalu parah dan masih bisa di betulkan sendiri.

Nah Berikut adalah 6 Solusi untuk Memperbaiki Keyboard Laptop yang Rusak / Tidak Berfungsi sebagian Versi Arahmatharh.blogspot.com yang mungkin bisa menjadi alternatif dan uji coba buat kalian sebelum nyerah dan membawanya ke tukang servis Laptop terdekat kalian.

6 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Rusak / Tidak Berfungsi Sebagian

1. Memastikan Penyebab kerusakan Laptop
Sebelumnya kalian harus tahu betul penyebab kerusakaan Keyboard laptop kalian entah itu disebabkan oleh jatuh, terkena air, konslet, kotor atau hal yang lainnya. kerusakan type ini akan sulit diperbaiki karena termasuk jenis kerusakan Hardwarenya, tapi jik kerusakan berjenis Software mungkin masih bisa kalian cek dan mengakses Bios Laptop kalian, jika masih bisa masuk dan menggunakan Keyboard maka besr kemungkinan kerusakan ada pada Softwarenya.

2. Membersihkan Keyboard Laptop
jika kerusakan keyboard kamu hanya pada beberapa tombol dan tidak talam keadaan rusak karena jatuh atau terkena air bisa dipastikan mungkin kerusakan tersebut berasal dari kotoran debu silahkan miringkan laptop kalian dan goyang goyangkan atau mungkin bongkar dan bersihkan Keyboard laptop kalian.

jika memungkinkan ada selotip kalian bisa menggunakan untuk membersihkan bagian luarnya lem pada selotip bisa mengakat kotoran pada sela sela tombol keyboard laptop kalian.

3. Melakukan Restart Laptop
aturan IT, jika ada kerusakan sistem penanganan pertama adalah melakukan Restart begitu juga dengan laptop kalian, jika saja keruskan keyboard laptop kalian hanya bermasalah pada Software atau Driver saja.

tapi jika masih rusak maka mungkin ada kerusakan fisik maka mungkin memang waktunya untuk ganti Keyboard baru .

4. Melakukan Restore Window
jika kerusakan keyboard laptop kalian terjadi setelah kalian melakukan istalansi aplikasi atau merubah pengaturan, maka mungkin bisa diatasi dengan cara Restore Window.
Caranyaack Up Your Computer > Kemudian Klik Open System Restore

maka secara Otomatis Laptop kalian akan Melakukan Reboot ulang secara Otomatis. jika kerusakan Keyboard kalian disebabkan oleh Kerusakan System maka seharusnya dengan Cara Ini keyboard laptop akalian bisa normal lagi.

5. Memperbaiki Driver Keyboard
kerusakan / masalah pada Keyboard laptop kalian mungkin bisa juga terjadi akibat Driver Keyboard laptop kalian sudah usang / tidak up to date lagi atau mungkin ada virus yang merusak dan menyebabkan Keyboard kalian menjadi tidak sensitif lagi. silahkan kalian cek dulu

Caranya: Klik Start Menu dan pilih control Panel, Dalam Control Panel, klik System and Security dan pilih Device manager lalu pilih Keyboard dan anda akan menemukan pilihan menu Driver-nya.

6. Nyerah dan Bawa ke Tukang Servis
jika semua sudah kalian coba dan masih tidak bisa diperbaiki, mungkin besar kemungkinan kerusakan yangerjadi adalah type kerusakan Hardware dan solusinya memang harus ganti Keyboard lama dengan keyboard yang baru.

itulah 6 Solusi untuk memperbaiki Keyboard Laptop Yang Rusak / Error sebagian Versi Arahmatharh.blogspot.com yang mungkin bisa bermanfaat buat sahabat opreker sekalian, jika ada tambahan atau unek unek bisa sampaikan lewat kolom komentar. Terima Kasih.

1 komentar untuk "6 Solusi Memperbaiki Keyboard Laptop yang Rusak / Tidak Berfungsi"

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload