Widget HTML Atas

Cara Mengatasi OPPO Joy 3 A11W Bootloop Tanpa PC

Cara mengatasi masalah HP OPPO Joy 3 A11W Bootloop / Cara Memperbaiki Oppo joy 3 A11W Bootloop, Stuck sampai logo saja, Blank, Aplikasi macet adalah dengan melakukan Flash pada Hp oppo Joy 3 A11W kalian. karna langkah yang paling tepat ketika Smartphone Android OPPO Joy 3 A11W kalian Error seperti Bootloop, nyala sampai di logo saja, aplikasi macet, lemot dan berbagai masalah lainnya akan dapat diatasi dengan cara kita melakukan flashing / update software ulang.




Yups.. Sebelum Kalian melakukan Flashing di Oppo Joy 3 A11W Bootloop kalian, Saya akan menjelaskan sedikit mengenai Apa itu Flashing? yang mungkin bisa memberi penjelasan bagi yang sama sekali awam dalam masalah penguprekan Hp Android. Flashing adalah Sebuah proses installasi di Smartphone Android yang membutuhkan Sebuah Firmware Baru sehinggbisa mengganti software lama yang mungkin bermasalah dan menyebabkan bootloop atau kerusakan pada ponsel kalian. jadi dengan Kalian Melakukan Flashing di smartphone kalian maka tentunya akan mengembalikan semuanya ke default seperti pada saat kalian membeli ponsel baru dari pabriknya lagi.

Jadi jika mungkin ponsel Smartphone Oppo Joy A11W kalian sudah terlampau Error parah dan mengalami masalah pada seputar Software dan Sistem Androidnya, hal terbaik yang dapat sobat lakukan adalah melakukan Restart / Hard Reset pada Oppo Joy A11W Bootloop kalian dan jika dengan cara tersebut tidak dapat diatasi maka kalian bisa melakukan Langkah kedua "Pemflashingan".

Untuk Cara Melakukan Flashing untuk mengatasi masalah Smartphone OPPO Joy 3 A11W Bootloop kalian, Sobat bisa lakukan Stap by Stepnya seperti Berikut:


Cara Flashing / Update Software untuk mengatasi Oppo Joy 3 Bootloop

  1. Pertama - tama kalian persiapkan Kapasitas Baterai Oppo Joy 3 kalian full atau setidaknya terisi 75% lah...
  2. Kemudian Silahkan Ambil dan Download Firmware Ory Oppo Joy 3 A11W disini 👈
  3. Silahkan Ekstrack File Firmwarenya kemudian kalian pindahkan File Firmwarenya ke Memory Eksternal / Micro SD kalian.
  4. Selanjutnya Matikan Ponsel Oppo Joy 3 Kalian, dan Masuk Ke Mode Recovery / Mode Download. Caranya: Silahkan Tekan Tombol Volume Down (-) + Tombol Power "Secara Bersamaan" hingga tampil mode Recovery-nya.
  5. Dan setelah itu kalian Gunakan Tombol Volume atas dan bawah sebagai alat scrooll dan Tombol Power sebagai tombol Klik/ Tombol YES.
  6. Lalu Ketika sudah masuk ke mode Recovery, kalian Scroll dan pilih Bahasa "Silahkan Pilih Bahasa English saja.
  7. Kemudian lanjutkan pilih Wipe data and Cache → Pilih/ Klik "YES" (silahkan kalian tunggu hingga prosesnya selesai)
  8. Kemudian Lanjutkan Pilih "Install From SD" Seperti gambar di bawah ini. 
  9. Kemudian Pilih From SD Dan silahkan kalian cari File Firmware OPPO Joy 3 Ory-nya yang sudah kalian simpan di Kartu memory / Micro SD kalian."Silahkan kalian klik" 
  10. Jika muncul Notifikasi Konfirmasi maka silahkan kalian pilih "yes"
  11. Silahkan sobat tunggu proses updatenya hingga selesai dan jika sudah 100% selesai silahkan kalian pilih Reboot dan ponsel oppo kalian akan melakukan Booting secara Otomatis.
  12. SELESAI
Tambahan: Mungkin Pada saat Booting dan hidup pertama kali agak sedikit lama dari biasanya karna baru saja di flash dan  update Firmware jadi tunggu saja dan silahkan kalian cek - Ricek serta setting - setting kecil seperti kalian baru saja beli HP Baru lagi. 
Baca Juga: 
- Cara Flashing Smartphone Oppo F5 Youth Tanpa PC 
- Tutorial Flashing OPPO JOY R1001 Stock ROM Sukses 100%
- Flashing OPPO R3001 Bootloop No Recovery Work "




Itulah Sedikit tips dan trik untuk mengatasi masalah di Hp OPPO JOY 3 A11W Botloop kalian dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan PC / Komputer sebagai sarana memperbaiki smartphone Oppo Joy 3 A11W Kalian yang sedang mengalami ERROR Tersebut. Semoga bisa bermanfaat. TY.

5 komentar untuk "Cara Mengatasi OPPO Joy 3 A11W Bootloop Tanpa PC"

  1. Punya ane mentok 60% ada solusi gk... Gk mau jalan lagi saat update flashing nya

    BalasHapus
  2. ko msih tetp bootlop,,,,malahan layarnya jdi ngblur,,,,apa karna firmwarenya ga cocok ya bang???

    BalasHapus
  3. Punya saya jalan setengah udah mancet, gmna solusinya?
    Awal keluhan hanphonya semua sistem berhenti lalu coba saya flas ulang kaya diatas belum kelar mencet di tengah perjalnan terpasa saya lepas baterinya coba saya hidupin mentok cuma logo aja yang tampil trus saya cobak lagi flas ulang masih ttep mancet di tengah perjalanan, mohon berisolusi

    BalasHapus
  4. Gan. Ini punya saya habis di reboot kok malah mati total?

    BalasHapus

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload