Cara Mengatasi Port USB Samsung Galaxy A8 Basah / Lembab

Inilah Cara Mengatasi Port USB Samsung Galaxy A8 Basah atau Lembab - Pastinya kalian ada yang mengalami masalah HP Samsung Galaxy A8 kalian yang tidak bisa di Charger / Dicah dan muncul notifikasi Port USB Terdeteksi Kelembaban sehingga proses pengisian daya baterai terganggu dan tidak dapat mengisi baterai.


Nah Cara untuk mengatasi Masalah Port USB Samsung Galaxy A8 Basah / Lembab dan tidak dapat melakukan pengisnain daya baterai pada saat aklian melakukan pengecasan, maka mungkin kalian bisa melakukan dengan cara sederhana yang akan kami sampaikan di bawah ini.



Mungkin tidak hanya untuk Android Samsung Galaxy A8 saja, namun juga pada HP - HP Samsung kalian yang lainnya juga yang mungkin mengalami masalah dan kasus kerusdakan yang sama, yaitu tidak dapat melakukan pengisian baterai yang di diakibatkan karena Basah atau lembab.

Petama kalian bisa Membersihkan Bagian Port USB Pada HP Samsung Android Galaxy A8 kalian yang Basah menggunakan Tisu dan silahkan kalian diamkan sejenak hingga benar - benar kering lalu silahkan kalian coba cas kembali. biasanya hanya dengan di bersihkan port USB nya saja mungkin  hp kalian bisa di cas kembali seberti biasanya.

Nah... tapi buat Samsung Galaxy A8 dan sejenisnya dalam tingkatan OS Yang Sama, heheh... ini beda Kasusnya... setelah di coba dibersihkan Port USB Menggunakan Tisu dan Saya coba dilakukan pengecesan malah muncul Notifikasi Seperti gambar diatas dan sudah kami lakukan beberapa langkah seperti di bawah ini juga tidak bisa dan belum berhasil.




Cara Mengatasi Port USB Samsung yang Basah / lembab dan tidak dapat di Charger 
  1. Membersihkan Port USB dengan menggunakan Tisu / kain kering
  2. Memendam HP di dalam Beras (untuk mengeringkannya)
  3. mengeringkan Port usb dengan Hairdryer
  4. Saya Cas langsung dalam keadaan Mati
  5. Semua cara di atas sudah kami lakukan namun tidak dapat memperbaiki dan masih nihil, dan cara yang belum kami coba adalah dengan membongkar HP Tersebut
Kemudian kami Bongkar Bongar dan Mengganti Port USB dengan yang baru serta membersihkan HP Tersebut dari kelembaban dan akhirnya bisa hidup normal kembali seperti biasanya.




Biasanya jika Tidak terjadi kerusakan pada Komponen seperti Konslet atau yang lainnya maka biasannya dengan cara diatas maka hp Samsung Galaxy sobat akan hidup normal kembali. jadi jika mungkin masih Mati ya segera di bawa ke tukang servis untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut mengenai kerusakan komponen sparepart yang mungkin bisa saja terjadi akibat Basah atau ada air di dalamnya.



Itulah sedikit ulasan Mengenai Cara Mengatasi Port USB Samsung Galaxy A8 yang Basah / Lembab yang mungkin bisa sobat lakukan di rumah masing - masing. dan jika ada permasalahan terkait artikel diatas silahkan sampaikan di kolom komentar dan insaalah akan kami balas secepatnya pada saat kami online kembali. Semoga Bermanfaat.

15 komentar

Gw ada cara lain gan.. hp gw samsung A8 2018. Hp gw abis kena ujan terus ada tulisan bgitu. Gw taroh diatas magicom yang lagi angetin nasi dengan kondisi hp mati, tunggu sekitar 10 menit dan taraaa.. normal lagi.

nice sharing-nya gan... sebelum praktek di atas, mungkin bisa coba cara agan SISWAEDAN ini dulu. terima kasih tambahannya.

A8 2018 saya nggak abis kena ujan tapi kalo di carger sellu muncul peringatan basah bahkan saat non aktif,tolong solusinya!

Sama punya gua juga gtu samsung a8 2018

silahkan coba tutorial cara mengatasi port usb samsung galaxy di atas gan, insaalah bisa normal kembali

Sama cuy,hp gua s9 plus seperti itu juga ,padahal kagak ad kena basah sama sekali heran juga

Sama ni..barusan A8 ku juga nih..pusing....hp anti air kok kayak gini sihh

Gua juga gitu bang, jadi tadi gua coba matiin hp samsung a8 gua terus gua cas dalam keadaan mati ternyata bisa dan langsung gua nyalain tanpa gua cabut tu casannya dah notifnya hilang deh.

Gini, coba kalian buka tempat sim sama tempat sd card, terus angin anginin insyaallah bisa.

sama hp gua samsung s8 plus, mungkin karena di charge sambil ngegame fitur pendeteksi kelembapan nya jadi error, tapi kalo emang batre sekarat bgt terus kalian butuh bgt buat ngecharge bisa pake cara gua. Coba charger dalam kondisi nyala sampe notif port usb basah nya keluar, abis itu kalian restart dengan kondisi masih nyolok charger nya, insyaallah bisa ngecharge lagi dengan konsekuensi fast charge nya ga ke detect,

Punya saya juga gitu, samsung a7 2017 jadi solusi say waktu ngecas hp harus di matiin

Ribet amat,, tinggal taroh hp kalian dikasur, tunggu beberapa jam juga hilang tuh tulisan kelembapan terdeteksi,,

caranya anshurd dh ane coba gan... memang manjur... tp apa harus gitu terus tiap nge cas hpnya?? cape bgt rasanya.. ada solusilainkah?

Saya baru saya mengalami masalah sepeti ini,dan saya sempat beli charger baru karna saya kira charger lama rusak,tapi setelah saya cek google baca komentar kalian satu persatu,ada komentar yang mengatakan matikan hp lalu cas dan hidupkan langsung hp dgn cas ttp trpasang,dan alhamdulillah cara itu berhasil,walaupun byk juga yg sudh mencoba cara itu tidak berhasi tetapi saya sendiri mencobanya dan berhasil,semoga ini bermanfaat ya teman2... coba aja gratis kok

SAMPAIKAN KELUH KESAH SOBAT SEKALIAN, BIAR SAYA TAU APA YANG KALIAN CARI.....!!! (Coment pakai Anonymous) Jika ada BROKEN LINK "SEGERA" di Sampaikan lewat Coment... "THANK"
EmoticonEmoticon