Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Samsung Ace 3 Bootloop / Sering Restart Sendiri / Gagal Flash

Nah... Pada Kesempatan kali ini Arahmatharh.blogspot.com akan mengulas mengenai Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy Ace 3 yang Bootloop atau sering Restart Sendiri Atau mungkin mengalami Gagal Flasing pada saat sobat sekalian ingin melakukan perbaikan dan pembaruan Software Pada Samsung Galaxy Ace 3 kalian.


Cara Mengatasi Masalah Samsung Ace 3 Bootloop / Sering Restart Sendiri Atau mungkin kesalahan dan gagal Flashing ini mungkin sedikit agak sulit bagi sebagian orang yang mungkin masih awam dengan dunia uprek-uprek Hp android tapi buat yang udah mahir pasti cepet kok. jadi mohon lebih hati hati jika mungkin sobat sekalian baru pertama kali atau masih awam dalam dunia Uprek-uprek HP.

Karena mumpung lagi ada bahan service-an dari pelanggan maka sekalian share supaya mungkin bisa berguna buat sobat sekalian yang mungkin juga sedang kerepotan dengan masalah yang sama, yaitu Mengatasi masalah pada Hp Samsung Galaxy Ace 3 Yang Bootloop, Hang, Sering Restart Sendiri, Sering Mati sendiri, Atau mungkin mengalami kegagalan sewaktu ingin meng-update Software Terbaru dari Samsung Galaxy Ace 3.

Gambar di atas adalah permasalahan yang terjadi pada Ponsel Samsung Ace 3 Yang sedang mengalami Hang terlihat hanya putih dan berbintik - bintik seperti nonton TV gak ada cenelnya. hehheh... mungkin jika sobat sekalian mengalami hal diatas maka update artikel kali ini akan menyelesaikan permasalah yang sedang sobat rasakan.

Gak usah banyak basa-basi lagi mengenai Cara Mengatasi Samsung Galaxy Ace 3 Yang sedang Bootloop atau error atau hang ini maka sobat bisa persiapkan terlebih dahulu bahan - bahan yang akan di gunakan untuk mengembalikan kenormalan pada Samsung Galaxy Ace 3 Kalian.

Bahan dan Perlengkapan:
- HP Samsung Yang Bootloop / yang Error Yang Pengen di benerin
- Perangkat Komputer/PC
- Kabel USB atau Kabel Data
- File Odin V3.07
- Samsung USB Driver
- File Repair Stock Rom Firmware Samsung Galaxy Ace 3 (Password : Panakuak123)


Tutorial Cara Mengatasi Samsung Ace 3

  1. Silahkan Terlebih dahulu untuk Mendownload Semua bahan yang di butuhkan di atas tadi, kemudian kalian ekstract.
  2. lalu kalian Install Samsung Driver Pada perangkat Komputer atau Laptop kalian.
  3. lalu kalian matikan Ponsel Samsung Galaxy Ace 3 Kalian. bisa tekan tombol power atau langsung copot baterai.
  4. kemudian pada ponsel kalian tekan Tombol Home + Tombol Volume Down (-) + Tombol Power (Secara Bersamaan Untuk Masuk Ke Mode Recovery).
  5. Gunakan Tombol Volume Atas dan bawah sebagai tombol Scrool atau bergulir karena di medi ini touchscreen Galaxy Ace 3 Kalian mungkin tidak berfungsi.
  6. Jika sudah Mauk ke Mode Recovery selanjutnya kalian hubungkan Hp dengan Komputer / Laptop kalian dengan bantuan Kabel USB.
  7. Kemudian Kalian Buka Odin.exe V3.07 nya tadi yang sudah sobat persiapkan sebelumnya.
  8. Silahkan Lihat apakah Hp Samsung ACE 3 Kalian sudah benar - benar terkoneksi dengan Odin Apa Belum. (SIlahkan Cek) Bisa di lihat di Kotak Atas, biasanya akan terdapat tulisan COM.. jika sudah terkoneksi dengan benar. silahkan periksa dengan teliti karena jika tidak terkoneksi maka kalian tidak bisa melakukan Proses Flashing Pada Samsung Galaxy Ace 3 Kalian.
  9. Selanjutnya jika sudah terkoneksi dengan Odin Maka kalian bisa melakukan Pemflashingan Pada Ponsel Samsung ACE 3 Kalian.
  10. Silahkan kalian masukkan File Firmware Samsung Galaxy Ace 3 yang sudah kalian download di atas tadi dan kalian isikan pada kotak kolom yang sudah di sediakan oleh Odin.Exe (Kurang lebih Seperti ini). 
  11. Jika sudah tinggal kalian Klik Start dan biarkan proses flashing Berjalan secara otomatis, tinggal sobat Tunggu saja hingga Proses Flashing Benar - Benar sudah Selesai. 
  12. silahkan Restart jika mungkin tidak bisa secara otomatis langsung melakukan restart.
  13. jika Sudah sukses maka tinggal kalian Flashing lagi dengan Menggunakan Firmware File yang suport dengan Bahasa Indonesia. Karena File Firmware diatas tidak suport indonesia.
  14. Selesai.
Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Mengatasi Samsung Galaxy Ace 3 Bootloop, Hang, Sering Restart Sendiri atau gagal Flashing. yang mungkin bisa bermanfaat buat sobat sekalian. Salam Flasher......

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Samsung Ace 3 Bootloop / Sering Restart Sendiri / Gagal Flash"

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload