Widget HTML Atas

Wifi Laptop Tidak Terdeteksi di Windows 7,8,10 Ini Cara Memperbaikinya !

Wifi Laptop tidak bisa Connect ! lalu bagaimana cara Memperbaiki Wifi pada Laptop kalian yang rusak dan tidak mau terdeteksi di windows 7,8,10 kalian, nah...pada kesempatan kali ini arahmath cell akan membagikan sedikit tips dan trik buat sobat sekalian mengenai Cara Mengatasi dan Memperbaiki Sinyal Wifi yang tidak mau terdeteksi pada perangkat laptop kalian.



Informasi Cara Memperbaiki Wifi Laptop yang tidak mau Terdeteksi pada Windows 7,8,10 PC ini mungkin bisa bermanfaat buat sobat - sobat sekalian yang mungkin saja sedang mengalami nasip yang sama dengan arahmath cell bulan lalu dimana laptop admin tiba-tiba Sinyal wifinya tidak mau terdeteksi sendiri secara otomatis ketika dihubungkan dengan hotspot wifi dari HP.

Pastinya sangat menyebalkan sekali karna kebanyakan Wifi pada Laptop adalah sarana yang musti harus ada supaya PC/Laptop kalian bisa selalu terhubung dengan internet dan dunia maya. tanpa adanya Wifi / jaringan internet, sebagus dan secanggih Laptop kalian pastinya tidak akan bermanfaat lebih dan membosankan.

Sebelum masuk kepokok permasalahan yaitu Cara Memperbaiki Sinyal Wifi Pada Laptop yang tidak mau Terdeteksi di Windows 7,8,10 kalian ada baiknya kita musti Menganalisa terlebih dahulu penyebab dan sumber permasalahannya terlebih dahulu sehingga kalian tau letak permasalah dan kerusakan pada PC kalian.karena pada dasarnya Laptop / PC yang tidak bisa mendeteksi jaringan wifi mungkin ada kerusakan pada bagian software ataupun Hardwerenya. meski banyak kemungkinan yang bisa menyebabkan kerusakan Wifi kalian yang mungkin tidak mau terdeteksi maka kita akan menjabarkan dengan detail satu persatu supaya Wifi Laptop kalian bisa terdeteksi kembali dengan normal lagi.

Penyebab, Solusi dan Cara Mengatasi Sinyal Wifi di Laptop yang Tidak Mau terdeteksi pada Windows 7,8,10 

1. Wifi pada Laptop dinonaktifkan

yups, mungkin saja wifi pada laptop kalian ternonaktifkan sendiri mungkin pada saat kalian melakukan restart atau Shut Down, dan untuk mengetahuinya apakah wifi Laptop kalian sudah aktif atau belum, kalian dapat melihat pada Ikon Wifi yang ada dibawah kanan Laptop kalian, jika muncul tanda Silang Merah berati wifi kalian belum diaktifkan.

2. Driver Wifi Belum Ter-install

Penyebab lainnya mungkin karena Driver Wifi pada Laptop kalian belum Terinstall dengan benar. mungkin kalian baru saja melakukan install ulang sistem laptop kalian dan kebanyakan sering sekali Simbol Wireless tidak muncul ketika driver wireless laptop kalian belum terinstall dengan sempurna. untuk itu kalian wajib menginstall ulang Driver Wifi laptop kalian dengan driver yang sesuai dengan Laptop kalian.

3. Wireless Card Laptop / PC Tidak Terbaca di Laptop

selain belum ter-installnya Driver Wifi (No2 Tadi) Wifi Card Laptop tidak akan bisa terbaca dan tentunya menjadi salah satu alasan kenapa Wifi pada Laptop kalian tidak bisa terdeteksi pada Windows 7,8 ataupun windows 10 kalian. Supaya Wifi normal kembali kalian wajib mencabut dan membersihkan terlebih dahulu wifi Card Laptop kalian barang kali ada kerusakan juga pada Wifi Card Laptop kalian.

4. Kabel Antena Wifi Card Lepas (Copot)

mungkin selain dari 3 keussakan di atas penyebab Laptop kalian tidak mau mendeteksi Sinyal Wifi mungkin saja gara-gara Kabel Antena Wifi Card kalian copot atau terlepas karena jika kabel antena yang terhubung dari Wifi card ke antena yang ada pada bagian layar laptop copot juga bisa menyebabkan Leptop kalian tidak dapat mendeteksi sinyal wifi yang ada. jika itu yang terjadi silahkan bongkar leptop klaian dan pasang kembali Kabel tersebut di wifi cardnya.




5. Wifi Card Laptop Rusak

Ini yang sering terjadi pada kebanyakan problem seputar Wifi Laptop yang tidak mau terdeteksi, yaitu Wifi Card Laptopnya yang Rusak... mau dicari kerusakannyapun juga sulit hehehhe... solusi silahkan kalian coba Wifi Card Laptop kalian pada PC / Laptop lain masih normal atau rusak jika rusak ya beli yang baru.

6. Sistem Komputer Bermasalah
Terkadang kerusakan sistem seperti terkena Virus atau malware juga bisa menyebabkan Wifi Laptop kalian tidak terdeteksi silahkan kalian coba matikan PC atau melakukan Restart / Shut down untuk menormalkan PC / Laptop kalian biasanya akan muncul kembali Icon Sinyal wifi pada windows PC kalian.



Yups, karna udah mulai ngantuk jadi untuk Cara Mengatasi Wifi Laptop Tidak bisa Terdeteksi di Windows 7,8. dan 10 cukup sampai di sini dulu mungkin  jika ada tambahan atau unek - unek silahkan tambahkan dikolom komentar supaya bisa bermanfaat buat temen-temen yang lainnya yang mungkin mengalami masalah yang sama dengan kalian. semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Wifi Laptop Tidak Terdeteksi di Windows 7,8,10 Ini Cara Memperbaikinya !"

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload