Widget HTML Atas

Kenapa Laptop Sering Mati Sendiri , Inilah Penyebabnya !

Penyebab Kenapa Laptop Sering Mati Sendiri, laptop tiba-tiba mati sendiri atau laptop kalian sering mati sediri, maka kalian wajib tau penyebab kenapa Laptop kalian sering Mati sendiri dan postingan kali ini mungkin bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasinya.



Laptop Sering Mati sendiri memang salah satu hal yang paling di benci oleh para pengguna laptop apalagi ketika kalian sedang mengerjakan tugas penting dan palah laptop kalian mati sendiri sehingga pekerjaan kalian sia-sia dan harus mengulang kembali dari awal.

Lalu Kenapa sih, Laptop Kalian tiba - tiba Mati sendiri ? dan apa sih, penyebab Laptop sering Mati sendiri dan apakah ada cara untuk Mengatasi hal yang demikian ini ? yups.... bebarapa pertanyaan ini mungkin akan kami bahas secara singkat pada postingan kali ini.

Pertama adalah Penyebab kenapa Laptop Sering Mati Sendiri. mungkin biasanya yang menyebabkan Laptop Mati sendiri adalah karena Suhu yang ada pada Laptop kalian terlalu Over / Terlalu Panas, sehingga sistem yang ada pada Laptop kalian secara otomatis akan Mati sendiri tanpa adanya perintah untuk melakukan Shutdown bahakan untuk komputer yang kalau panas mati sendiri itu malah bagus, karna jika suhu trlalu panas dan Laptop kalian masih di paksain untuk Bekerja maka akan membuat lebih parah lagi kerusakannya di kemudian hari.



Dan setelah kalian tahu bahwa, penyebab yang paling sering terjadi ketika Laptop sering mati sendiri adalah vaktor panas / Vaktor Suhu, berarti Sistem pendingin / kipas laptop kalian tidak bisa bekerja secara maksimal dan mungkin komponen seperti Kipas, Pasta atau alat pendinginnya musti diganti atau juga cukup dibersihkan dan diperbaiki.

Jadi ketika Laptop kalian sering mati sendiri akibat terlalu Over / Terlalu panas, kalian bisa cek dan ganti ketiga komponen diatas tadi atau silahkan kalian bersihkan jika mungkin komponen tersebut memang terlihat kotor karna mungkin ada kotoran pada Fan atau pada Pasta Prosesor yang kekeringan.

Jika mungkin dengan Cara diatas Laptop Kalian masih sering Mati sendiri, berarti kemungkinan besar ada kerusakan pada bagian Mainboard-nya dan solusinya mungkin bisa menggati atau melakukan servis Mainboard-nya dengan kisaran harga sekitar Rp.300.000 - 400.000 ribuan tergantung Jenis Laptop kalian juga sih.



Itulah sedikit ulasan mengenai Kenapa Laptop Sering Mati Sendiri dan Penyebab serta solusi perbaikannya yang mungkin bisa kalian coba sediri dirumah sebelum kalian benar - benar membawanya ke tukang servis PC terdekat kalian. jika mungkin ada pertanyaan dan unek - unek silahkan tinggalkan komentar dibawah. Terima Kasih.

2 komentar untuk "Kenapa Laptop Sering Mati Sendiri , Inilah Penyebabnya !"

  1. halo , saya ingin memasang iklan di http://arahmatharh.blogspot.com
    apa anda menyediakan space untuk iklan? jika anda menyediakannya , silahkan hubungi kami di ulatbulu1355@gmail.com .

    terima kasih

    BalasHapus
  2. silahkan gan, jika berminat... sudah kami balas lewat email GUMZPB dan WA Pribadi kami supaya lebih enak. Terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload