Widget HTML Atas

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop yang tidak Berfungsi Sebagian

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop yang tidak berfungsi sebagian / Cara Mengatasi Sebagian Tombol Keyboard Laptop yang Mati / Tidak Berfungsi Sebagian  ini mungkin bisa bermafaat buat para pembaca yang sedang mencari tutorial atau cara untuk memperbaiki Tombol Keyboard pada Laptop / Notebook kalian yang mungkin sedang mengalami kerusakan.



Sebenarnya Cara Memperbaiki Tombol Pada Keyboard Laptop yang tidak berfungsi sebagian ini cukup sederhana dan simpel, yahhh jadi kemarin ane punya garapan Laptop HP Paviliun yang mengalami kerusakan pada Sebagian tombol Keboard-nya yang tidak dapat di pencet / ditekan, lebih tepanya pada bagian tombol T, X dan V kadang bisa dipencet kadang tidak malah bahkan sering Macet.

Nahh... jadi Bagi kalian yang mungkin sedang mengalami musibah yang sama dengan pelangan kami ini, kalian bisa mengatasinya dangan langkah - langkah berikut supaya keyboard laptop kalian kembali normal dan dapat dipakai lagi. Sebagai tambahan saja bahwa cara ini sudah kami coba pada beberapa Laptop dan terbukti berhasil tanpa harus mengganti Keyboard lama dengan Keyboard yang baru yang tentunya akan memakan biaya yang lebih besar.

Pertama yang musti Sobat lakukan adalah, Melepaskan Keyboard terlebih dahulu, untuk cara melepaskannya kalian bisa lihat tutorial di Youtube atau yang lainnya, nahhh... dan kebetulan untuk Laptop HP Paviliun ini, sebelum dilepas kalian harus membuka tutup belakang terlebih dahulu, dan kemudian baru lepas baut-baut yang mengunci keyboard tersebut, kalo gak salah ingat ada 2 baut kecil - kecil dan setelah itu baru kalian congkel bagian atas keyboard-nya.



Kemudian, setelah Keyboard Sudah sukses terlepas, silahkan kalian jemur Keyboard tersebut di terik matahari yahhh usahakan sampai panas dan keringlah sekitar 2 - 3 jam-an. yahh tujuannya sih hanya untuk menghilangkan lembab air yang ada pada keyboard tersebut. dan silahkan kalian bersihkan dengan kapas atau kain yang halus, jika mungkin keyboard laptop kalian kotor.

Setelah itu, tinggal kalian pasang kembali Keyboard Laptop kalian yahhh tentunya caranya tinggal kaebaliakn dari cara mencopot Keyboard Laptop kalian tadi. dan silahkan kalian coba nyalakn kembali Laptop kalian seperti biasanya dan silahkan di coba. Tombol - tombol yang tidak bisa ditekan tadi pastinya mungkin bisa berfungsi normal kembali.

jika mungkin Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop tersebut Gagal, berarti mungkin ada kerusakan fisik permanen dan tentunya solusi terbaiknya adalah dengan mengganti dengan Keyboard Laptop yang baru, tohhh... sekarang juga banyak toko online yang menjual peralatan spare part laptop.




Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop yang Rusak / Tidak berfungsi Sebagian Versi Arahmat Cell yang mungkin bisa bermanfaat buat sahabat - sahabat pembaca setia blog arahmat ini. jika ada pertanyaan seputar kerusakan Keyboard Laptop yang rusak atau seputar Kerusakan Laptop silahkan sampaikan di kolom komentar dibawah, insaalah akan kami jawab dan berikan solusinya.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop yang tidak Berfungsi Sebagian"

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload