Widget HTML Atas

Cara Masuk EDL 9008 di Xiaomi Redmi dengan atau tanpa Test Point

Cara Msuk Mode Download / EDL 9008 di Xiaomi Redmi dengan atau tanpa Test Point - Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Smartphone Xiaomi Redmi adalah salah satu produk Smartphone yang mengunci Bootloadernya, yang bertujuan supaya standart System Oprasi Android pada Smartphone ini tidak sebarangan bisa diuprek - uprek seperti Melakukan UBL (Unlock Bootloader) yang sangat beresiko di Hp Xiaomi Redminya seperti mungkin akan terjadi Brick atau matot. yah..kalau sudah demikian, Solusinya ya lumayan sulit musti di uprek sama tukang service yang biasa menangani Hp Xiaomi Redmi.



Namun Jika Terkadang Posisi Locked Bootloader juga bisa juga menjadi dilema bagi kalian, seperti contohnya saja Ketika HP Xiaomi Bootloop dan Masih Terkunci Bootloadernya, dan untuk melakukan Flashing di HP Xiaomi Redmi seperti kasus ini, tentunya kalian harus masuk ke mode Download atau EDL 9008, Dan cara untuk masuk kemode download 9008 di setiap hp Xiaomi juga berbeda beda tergantung type dari Xiaomi Redminya sendiri. dan Contoh ini kami menggunakan HP Xiaomi Redmi 4 Prada yang tentunya bisa memeiliki 2 cara untuk kalian masuk ke mode download 9008 / EDL 9008.

Pingin tau cara Masuk EDL 9008 di HP Xiaomi Redmi 4 Prada dengan atau tanpa Test Point, kalian bisa lihat tutorial lengkapnya di bawah ini:

1. Dengan Kombinasi Tombol Button
Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk masuk ke mode EDL 9008 diHP Xiaomi Redmi, kalian bisa menggunakan Kombinasi tombol yang minim akan Resiko-nya karna kalian tidak perlu membongkar HP Untuk melakukan Test Point di Xiaomi Redmi kalian. Caranya adalah Dalam Keadaan Xiaomi Redmi Kalian mati silahkan kalian menekan Tombol Volume atas dan bawah"Secara bersamaan" Sambil menghubungkannya ke PC/Komputer kalian dengan penghubung kabel USB. Dan setelah ada tanda Getar di Hp Xiaomi Redmi kalian, silahkan lepaskan tombol tersebut., lalu lihat pada Device manager PC-nya, disana nanti akan terbaca sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 Setelah kalian menginstal dan menggunakan driver yang tepat di PC kalian. Jika klaian belum memiliki Drivernya kalian bisa Download DISINI.


2. Dengan Cara Melakukan Test Point
Test Poin di Smartphone Xiaomi Redmi dilakukan jika Cara Pertama Gagal kalian lakukan dengan alasan tertentu mungkin hp Xiaomi Redmi kalian bootload parah / matot atau salah satu tombol Volume Rusak atau juga Xiaomi Redmi kalian Brick dan terbaca Qualcomm HS-USB Diagnostics 900E di Device Manager PC kalian.

Nah..untuk melakukan Test Point kalian bisa membuka Casing belakang di hp Xiaomi Redmi kalian untuk melakukan test poin-nya, jangan lupa pada bagian bawah (Dekat Plugin Cas) ada sebuah Scrup/Baut yang harus kalian lepas terlebih dahulu yah..

Terkait percobaan ini menggunakan HP Xiaomi Redmi 4 Prada, jika kalian kesulitan untuk mencopot dan membongkar casing hp tersebut silahkan kalian googling aja atau liat di youtube, karna disini saya hanya akan fokus ke Cara Masuk EDL 9008 di hp Xiaomi redmi saja. jika casing dan penutup Board atas sudah terbuka, silahkan kalian Hubungkan dua titik ini (Lihat pada Gambar di atas) dengan alat bantu Pinset atau semacamnya, sambil kalian koneksikan Ke PC/Komputer kalian menggunakan Kabel USB Data.

Dan setelah Konek, Silahkan kalian angkat pinset-nya pelan - pelan dan perhatikan Pada device manager PC Kalian, disana akan Terbaca sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008. Dan masalah kalian terselesaikan.

Dan setelah Terbaca Qualcomm 9008, kalian tinggal melakukan Flashing di HP Xiaomi Redmi 4 Prada kalian seperti biasanya tentunya menggunakan MiFlash Terbaru supaya lebih mantap dan sukses.





Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Masuk Mode Download atau Masuk EDL 9008 di HP Xiaomi Redmi 4 Dengan atau tanpa Test Point yang mungkin bisa bermanfaat buat sahabat - sahabat Opreker sekalian yang ingin melakukan Flashing di HP Xiaomi Redmi 4 Prada kalian.

Posting Komentar untuk "Cara Masuk EDL 9008 di Xiaomi Redmi dengan atau tanpa Test Point"

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload