Widget HTML Atas

Cara Flash Android Samsung Galaxy Tab 3 SM-T116NU Tested

Cara untuk melakukan Flash Samsung Galaxy Tab 3 Type SM-T116NU Tested Terbaru By Arh - hai sobat sekalian, lama sudah gak posting mengenai tutorial cara Flashing hp, kali ini arahmath akan membagikan firmware beserta tutorial cara flashing hp android samsung galaxy Tab 3 SM-T116NU 100% tested dan work yang mungkin bisa bermanfaat bagi sobat - sobat flasher sekalian yang sedang mengatasi kerusakan pada samsung Galaxy Tab 3 yang mungkin sedang mengalami kerusakan seperti bootloop, error, sering restart sendiri, blang, atau bahkan matot (mati total).



Cara Flashing Android Samsung Glaxy Tab 3 SM-116NU ini sudah beberapa kali pengujian dan terbukti bisa sukses dan berhasil, jadi tentunya jika sobat juga teliti dan benar maka hal yang serupa juga akan sobat dapatkan sama dengan kesuksesan admin dalam melakukan flashing pada samsung galaxy tab 3 ini.

yak... gak usah terlalu lama - lama cuap - cuapnya karna pada dasarnya cara untuk melakukan flashing di hp samsung juga hampir sama semua jadi langsung saja kita menuju ke topik permasalahnya saja, yaitu Cara Melakukan Flashing di Samsung Galaxy Tab 3 SM-T116NU Terbaru.

Sebelumnya Sobat Persiapkan terlebih dahulu Alat dan Bahan yang dibutuhkan untuk melancarkan aksi Proses Flashing Pada Samsung Galaxy Tab 3 seperti Firmware yang tepat untuk Samsung Galaxy Tab 3, USB Driver, dan Tool Odin 3 yang bisa kalian Download di bawah ini.

Alat Dan Bahan Eksekusi Flashing Samsung Galaxy Tab 3 





Nah jika persiapan alat dan bahan sudah siap, maka berikutnya adalah cara untuk melakukan Proses Pemflashingan pada Smartphone Android Samsung Galaxy Tab 3:

Cara Flash Samsung Galaxy Tab 3 Type SM-T116NU 


  1. Pertama - tama silahkan bownload alat dan bahan diatas, kemudian silahkan kalian ekstract filenya, seperti File Firmware Samsung Galaxy Tab 3 nya yang akan berubah menjadi type File Firmware Tar.md5 (caranya klik kanan → ekstract Here dan sampak kalian menemukan type file tar.md5.
  2. lalu silahkan kalian insstall Driver samsungnya juka mungkin kalian sudah punya dan menginstallnya maka lewati saja.
  3. lalu buka File Odin 3 v3.09nya, kemudian silahkan jalankan Odin3.Exe-nya di perangakat komputer kalian. (Caranya Klik kanan dan pilih RUN As Administrator) 
  4. Selanjutnya kalian klik kotak AP pada Odinnya, lalu sobat arahkan ke File Firmware Samsung Galaxy Tab 3 SM-T116NU yang sudah kalian ekstract tadi (Kurang lebih seperti ini, T116NUXXU0AOC2-T116NUYDD0AOC2-T116NUDDU0AOC2-HOME.Tar.md5 dan silahkan kalian Klik Open dan tinggal kalian tunggu hingga proses load firmware samsung galaxy tab 3 nya selesai. kurang lebih seperti gambar dibawah ini: 
  5. kemudian dalam kondisi HP Samsung Galaxy Tab 3 kalian yang mati, silahkan kalian tekan Tombol Volume Bawah, Tombol Home dan Tombol Power (secara bersamaan) hingga ponsel kalian menyala dan masuk ke mode Recovery mode / mode download. Biasanya ada tulisan WARNING !! dan silahkan kalian tekan volume atas 1 kali saja hingga masuk ke mode download.
  6. lalu silahkan kalian hubungkan samsung galaxy tab 3 kalian ke PC/Komputer kalian menggunakan kabel usb, dan silahkan kalian tunggu hingga terbaca oleh driver yang kalian install tadi yang akan terdeteksi sebagai COM:XXX Pada Tool Odinnya.
  7. dan terakhir tinggal klaian Klik Start untuk melakukan proses pemflashingan pada samsung galaxy tab 3 kalian. dan silahkan kalian tunggu hinggga prosesnya selesai dengan sempurna.
  8. SELESAI 
Tambahan: jika proses flashing sudah sukses, biasanya akan langsung melakukan restart otomatis, dan jika tidak ada maka silahkan kalian cabut kabel usbnya dan merestartnya secara manual. 
Dan tinggal kalian melakukan cek ricek untuk memastikan HP Samsung Galaxy Tab 3 kalian sudah normal kembali sperti baru lagi.




Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Untuk Melakukan Flashing di Samsung Galaxy Tab 3 Type SM-T116NU Tested terbaru by arahmath. semooga tutorial cara Flash samsung Galaxy Tab 3 di atas bisa membantu mengatasi masalah kerusakan pada smartphone android samsung galaxy Tab 3 kalian. Good Luck....
jika ada pertanyaan seputar tutorial flashing samsung galaxy Tab 3 diatas bisa kalian sampaikan di kolom komentar dibawah dan insaalah jika kami online akan langsung segera kami balas. TERIMAKASIH.

2 komentar untuk "Cara Flash Android Samsung Galaxy Tab 3 SM-T116NU Tested"

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload