Cara Flashing Vivo Y53 Via Qfill Qualcom Tool "Update News"

Cara Melakukan Flashing di Vivo Y53 Via Qfill Qualcom Tool/Install Ulang Update Firmware terbaru - Tutorial Cara Flash HP Vivo Y53 Via Qfill Qualcom tool ini mungkin bisa menyelesaikan permasalahan kerusakan System OS dan Software di Smartphone Vivo Y53 kalian yang mungkin sedang mengalami kerusakan seperti Hardbrick, bootloop, error bahkan mati total akibat gagal install ulang Firmware / Flashing.


Cara Flashing Pada vivo Y53 Via Qfill Qualcomm tool ini mungkin bisa menjadi alternatif yang bagus setelah kalian mencoba melakukan Hard Reset Recovery pada Vivo y53 Kalian Namun tetap saja kerusakan atau error pada Ponsel Vivo Y53 kalian tidak dapat diperbaiki. karena biasanya Pertolongan pertama saat sebuah ponsel mengalami Kerusakan System adalah melakukan Reset Factory / Hard Reset sebagai jalan yang mudah untuk dilakukan oleh para pengguna Smartphone Android.

Namun Jika dirasa Kerusakan Pada Smartphone Android Vivo y53 Kalian tidak bisa diatasi dengan cara tersebut, ya maka memang musti harus dilakukan pemflshingan / Install Ulang / Update Firmware Terbaru lagi supaya ponsel Vivo y53 kalian bisa normal kembali.

Lalu Bagaimana Cara Untuk Melakukan Flasing di Smartphone Vivo Y53 Via Qfill Qualcomm tool ? Berikut bisa sobat simak selengkapnya di bawah ini:
"Oh...iya... sebelumnya sobat musti menyiapkan bahan dan peralatan buat Flahing HP Vivo y53 kalian dibawah ini"
Alat dan Bahan Flashing Vivo y53





Dan setelah bahan-bahan diatas telah siap, saatnya menuju ke pembahasan yang lumayan sulit buat para pemula sihh.... yaitu Cara Melakukan Flashing di Vivo Y53:

Tutorial dan Cara Flash pada Vivo Y53 Via Qfill Tool

  1. Silahkan Sobat Download dan Install Software QPST-nya.
  2. Kemudian Silahkan Download Dan Install Qualcomm USB Driver-nya
  3. kemudian silahkan juga Sobat Download dan Ekstrack File Firmware Stock ROM Vivo Y53-nya.
  4. Kemudian silahkan sobat, Buka Software QPST-nya yang sudah kalian install di Disk C: PC kalian, atau bisa langsung ketik QFILL di proggam file pencarian pada Komputer kalian.
  5. Silahkan kalin buka Program QFILL Tool dan Pilih Browse dan silahkan arahkan dimaka kalian menyimpan File Firmware Vivo Y53 yang sudah kalian ekstrak tadi, lalu Pilih Prog_Emmc_Filehorse 8916.mbn dan klik Open. 
  6. Kemudian Pada Load XML kalian Pilih Rawprogram_unsparse.xml "otomatis akan mengarah sendiri biasanya" dan akan muncul lagi Patch0.xml kemudian Klik Open. (Lihat Gambar dibawah
  7. kemudian Silahkan kalian Hubungkan Hp Vivo Y53 kalian dengan PC/Komputer kalian (Posisi HP dalam keadaan Mati) sambil Menekan Tombol Volume Atas + Volume Bawah "Secara Bersamaan"
  8. Tunggu hingga Driver membaca perangkat baru yang terdeteksi, biasanya keluar notifikasi pada Select Port-nya.
  9. Jika sudah Sukses semua, tinggal kalian Klik Tombol Download pada Qfill Tool-nya.
  10. Silahkan kalian tunggu bebarapa menit hingga proses Flashing di Vivo Y53 kalian benar-benar Selesai dengan Sempurna.
  11. SELESAI
Setelah Proses Flashing Pada HP Vivo Y53 kalian selesai, maka HP akan melakukan Restart secara otomatis dan memulai ke pengaturan awal lagi, Silahkan cek - Ricek dan melakukan pegaturan-pengaturan kecil seperti pada saat kalian membeli HP Vivo Y53 Baru lagi. Jika mungkin proses Reboot sedikit agak lama dari biasanya maka wajar karena baru saja dilakukan pembaruan Firmware, dan selanjutnya akan normal kembali.

Baca Juga:
- Cara Melakukan Hard Reset di HP Android VIVO 







Itulah sedikit ulasan mengenai Tutorial Cara melakukan Flashing di HP Vivo Y53 Via Qfill Qualcom tool terbaru dari Arahmatharh.blogspot.com yang mungkin bisa berguna dan bermanfaat bagi para pembaca setia blog kecil milik admin ini. Semoga bisa bermanfaat dan semoga berhasil. Salam Flasher.

SAMPAIKAN KELUH KESAH SOBAT SEKALIAN, BIAR SAYA TAU APA YANG KALIAN CARI.....!!! Jika ada BROKEN LINK "SEGERA" di Sampaikan lewat Coment... "THANK"
EmoticonEmoticon