Widget HTML Atas

Firmware dan Cara Flash Samsung J7 Core SM-J701F Terbaru

Kali ini Arahmath cell akan mengulas seputar Stock Rom Firmware dan Cara Melakukan Flash di Samsung Galaxy J7 Core SM-J701F Terbaru. Firmware dan Cara Flashing Samsung J7 Core SM J701F ini mungkin bisa menjadi tuorial buat sobat sekalian yang sedang ingin melakukan Update Software ataupun mengatasi masalah kerusakan dan perlu Melakukan Flashing ulang.

Firmware & Cara Flashing Samsung J7 Core SM-J701F

Jadi Firmware dan Cara Flashing Android Samsung Galaxy J7 Core SM-J701F ini tentunya bisa bermanfaat buat sahabat flasher sekalian yang sedang membutuhkan tutorial dan bahan bahan untuk melakukan pemflashingan pada Smartphone Samsung Galaxy J7 Core type SM J701F ini.

Meski Type Smartphone Samsung Galaxy J7 Core ini sudah sangat canggih, namun tidak menutup kemungkinan bisa terjadi kerusakan karena yang namanya Komponen elektronika pasti akan mengalami yang namanya kerusakan seperti bootloop, hank, terkena virus, macet, atau bahkan mati total. nah jika sudah begitu pasti hal pertama yang sobat akan lakukan adalah membawanya ketukang service dan memperbaikinya. padahal jika sobat lebih banyak membaca maka dengan adanya tutorial Cara Flashing Samsung J7 Core SM J701F Ini sobat bisa memperbaikinya sendiri jika memang kerusakan yang terjadi pada smasung galaxy j7 kalian berpusat pada Softwarenya.



Detail Firmware Samsung J7 Core SM-J701F adalah sebagai berikut
Model: SM-J701F
Model Name: Samsung J7 Core
Negara: Indonesia
Versi Os: Android V7.0
Changelist: 12265142
Produk Kode: XID
PDA: J701FXXU2AQI3
CSC: J701FOLE2AQI2

Silahkan sebelum melakukan Proses Pemflashingan pada Samsung J7 Core SM-J701F ini sobat musti download alat dan bahan untuk proses eksekusi;

Alat dan Bahan Flash



Kemudian Selanjuatnya kalian simak Tutorial Dan Cara Flash Samsung J7 Corenya di bawah ini:

Cara Flash Samsung Galaxy J7 Core SM-J701F

  1. Pertama-tama sobat ekstract terlebih dahulu semua bahan download-an yang sudah kalian unduh di atas tadi.
  2. kemudian kalian matikan HP Samsung J7 Core SM-J701F-nya, lalu hidupkan kembali dan masuk ke mode Recovery / Mode Download. Caranya: kalian tekan Tombol Volume Bawah + Tombol Power + Tombol Home Secara bersamaan dan kemudian kalian tekan Tombol Volume Atas (+) Dan pilih "Continue" 
  3. lalu kalian Buka File Odin-nya dan kalian Hubungkan dengan HP Smartphone Android Samsung Galaxy J7 Core kalian dengan menggunakan kabel data yang terlebih daulu sudah kalian pasang USB Driver Samsungnya..
  4. dan isikan Firmware yang sudah kalian ekstract tadi kedalam odin. untuk lebih jelasnya silahkan kalian lihat gambar dibawah:
  5. jika mungkin di step ini ada yang belum terhubung silahkan kalian coba koneksikan dan ulang lagi, karena biasanya kalian lupa memasang dan menginstall driver samsungnya.
  6. jika langkah langkah dan pemasukan filenya seperti gambar diatas sudah benar semua, maka tinggal kalian klik Start saja untuk memulai proses pemflashingan pada samsung galaxy j7 core kalian. dan silahkan tunggu hingga prosesnya selesai.
  7. jika prosesnya sudah selesai biasanya akan ada notifikasi "PASS" dalam Kotak warna Hijau, dan smartphoen Samsung galaxy kalian akan melakukan Restart sendiri. 
  8. dan jika masih bootloop maka kalian bisa masuk ke mode Recovery lagi dan pilih "Wipe data/ Factory Reset" lagi.
  9. DONE. 
Tambahan: jika bootloop dan setelah diflash masih bootloop maka lakukan step ke 8 lagi dan coba hidupkan kembali. jika Mati Total dan gak bisa konek sama sekali maka mungkin kerusakan bukan pada Softwarenya, melainkan musti Ganti EMMC-nya karna kemungkinan besar kerusakan terjadi pada komponennya.



Itulah Sedikit ulasan mengenai Firmware dan Cara Flashing Samsung J7 Core SM-J701F Terbaru yang mungkin bisa bermanfaat dan menjadi tuntunan sobat salam melakukan proses pemflashingan pada Smartphoen Samsung Galaxy J7 SM-J701F. Semoga bermanfaat dan salam sukses buat sahabat Flasher sekalian.

8 komentar untuk "Firmware dan Cara Flash Samsung J7 Core SM-J701F Terbaru"

  1. Balasan
    1. passwordnya udah ada di atas...silahkan di teliti

      Hapus
  2. Zon3-android.net paswd tidak bisa incorrec

    BalasHapus
  3. Zon3-android.net paswd tidak bisa incorrec

    BalasHapus
  4. Thanks gan bermanfaat flashing samsung j7 core pass aman pakai huruf kecil

    http://zon3-android.net/flashing/samsung/cara-flashing-samsung-j7-core-sm-j701f.html

    BalasHapus
  5. flash menggunakn 4 file gan tlg pencerahanx trims

    BalasHapus

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload