Cara Memperbaiki Andomax A (A16C3H) Softbrick / Hardbrick, Broken Permanen dan Mati Total Akibat Downgrade

Arahmatharh.blogspot.com - Cara Untuk Memperbaiki HP Andromax A "A16C3H" Yang Softbrick / Hardbrick, Broken Permanen serta mati Total di akibatkan gara - gara Downgrade pada Smartphone Andromax A All Series.




Cara Untuk Memperbaiki dan mengatasi Masalah pada andromax A (A16C3H) Rusak entah Softbrick, hardbrick, broken permanen atau matot (Mati Total) di akibatkan melakukan Downgrade di HP Andromax A. Mungkin dengan membaca dan melakukan sepenuhnya tutorial yang akan arahmath cell ulas kali ini bisa membatu sobat sekalian untuk mengatasi masalah - masalah kerusakan seputar software pada andromax A kalian.

Karena marak dan murahnya ponsel andromax A Series ini banyak sekali yang melakukan uji coba dan akhirnya rusak diakibatkan oleh keteledoran atau mungkin kesengajaan melakukan downgrade pada andromax A Versi V11 - v12 yang mengakibatkan ponsel hang atau hard brick atau bahkan matot. mungkin kurang puas pada aplikasi - aplikasi bawaan andromax a yang biasanya beralaskan harga paketan yang terlampau mahal dan biasanya melakukan segala cara untuk bisa menikmati dan menggunakan Ponsel Andromax A Namun dengan fiture - fitur yang lebih dan biasanya melakukan downgrade supaya  sim card bisa diakali dan memaksimalkan pones tersebut, tapi gagal dan malah rusak.

Nahh... sebelum sobat melakukan eksekusi dan bongkar - bongkar maka terlebih dahulu silahkan sobat pahami dengan betul permasalahan kerusakan pada Ponsel andromax A kalian, sebab tutorial dan cara ini tidak berlaku untuk menangani masalah kerusakan yang disebabkan oleh kerusakan Hardware, Cara memperbaiki Andromax A "A16C3H) Softbrick, Hardbrick, broken permanen atau mati total ini bisa berhasil jika tingkat kerusakan dan penyebab Ponsel Brick atau mati total disababkan oleh Sistem Software / Firmware yang biasanya kesalahan dilakukan pada saat nguprek - uprek hp andromax A kalian.

Peralatan dan Bahan Uprek - Uprek Andromax A



Tutorial Stap by Step:

  1. Silahkan persiapkan bahan -bahan dan File Download-an di atas
  2. lalu silahkan kalian Install Aplikasi QPST Exe-nya dan jangan dibuka dulu yah.
  3. lanjutkan Install Qualcomm Driver-nya
  4. Silahkan Ekstract File Stock Rom Firmware Andromax A-nya.
  5. lalu Ekstract juga File Dummy yang sudah sobat download tadi, dan silahkan kalian masukan 4 File yang ada di dalam file dummy tersebut ke Dalam Micro SD / Kartu Memory kalian "usahakan taruh diluar Folder" Kemudian sobat pasang pada ponsel yang sedang sakit tersebut.
  6. sampai di step ini silahkan tarik nafas dalam-dalam hehehhe.... karena step selanjutnya yang akan menentukan ponsel kalian bisa nyala kembali atau tidaknya. semua tergantung kerusakan ya boss....
  7. silahkan kalian koneksikan HP / Ponsel dengan PC / Komputer kalian dengan bantuan Kabel USB Data. Jika tidak bisa koneksi silahkan baca postingan kami sebelumnya mengenai --------
  8. lalu kalian buka Device Manager pada komputer / pc kalian, dan silahkan dicek apakah Ponsel Andromax A A16C3H kalian sudah terdeteksi sebagai Qualcomm Hs-usb Android Diag 901D / 9008 / QD-Loader 9008. persisnya seperti pada gambar dibawah: 
  9. karena biasanya banyak kejadian HP tidak terdeteksi sebagai Qualcomm 9008, maka kalian cabut baterai dan silahkan dicoba lagi hingga sukses dan terdeteksi sebagai Qualcomm hs-usb android diag 901d / 9008. jika masih gak terdeteksi gunakan eksperiment Kabel data modif kalian baca DISINI Postinganya.
  10. jika sudah berhasil..... maka silahkan ke tahap Pemflashingan HP andromax A kalian.
  11. kalian Buka QPST Qfil-nya lalu buka start menu all program QPST atau di Windows C Program File Qualcomm → QPST → Bin (Lihat gambar dibawah). 
  12. jika sudah terbuka, maka tampilannya akan nampak seperti pada gambar dibawah ini dan silahkan kalian klik pada Flat Build-nya. 
  13. dan kemudian silahkan lanjutkan lagi untuk mengeklik Select Port guna menetukan Device serta klik pada Qualcomm-nya tadi dan jangan lupa Centang pada tulisan Show Non QualComm port-Nya. seperti gambar di bawah ini: 
  14. Seleg Programer dan Pada Program Patch-nya kalian isikan File yang Benama "Prog_Emmc_Firehose_8909__ddr.mbn" yang sobat ambil dari File ekstract-kan Stock Rom yang tadi sudah kalian download, silahkan Klik Browse untuk mencari File tersebut. (Lihat gambar di bawah). 
  15. Kemudian Pada Seleg Build Kalian Klik Load XML Dan Silahkan Sobat ISI dengan File yang bernama "Rawprogram_Unsparse.Xml" maka secara otomatis kalian dibawa ke pengisian Patch dan silahkan Klik File Yang bernama "Patch0.Xml" seperti gambar dibawah: 
  16. dan setelah semuanya sudah diisi dengan benar, maka kalian tinggal Klik Download untuk memulai melakukan Flashing Pada Smartfren Andromax A "A16C3H" Matot kalian. 
  17. proses flashing mungkin sekitar 6 - 11 Menitan lah... dan jika sudah selesai maka akan ada notifikasi / keterangan Update Finis .
kemudian silahkan sobat Cabut HP Andromax A kalian dari kabel USB-nya, dan silahkan kalian lepaskan terlebih dahulu Kartu Memory / Micro SD-nya karna jika masih ada memory yang masih menyimpan File Dummy di dalam memori tersebut maka gak akan mau nyala normal dan akan masuk kemenu Download lagi.




Tambahan : jika mungkin terjadi Unfinish SD Card Update Flash pakai Twrp SD Image / pasang TWRP Menggunakan Komputer / laptop pakai ADB Fastboot, Dengan Menggunakan cara ini kalian juga bisa melakukan Downgrade pada Smartfren Andromax A Type A16C3H V5.0 Ke V3.4 
Itulah Kasak -Kusuk Cara Memperbaiki dan Mengatasi Smartfren Andromax A (A16C3H) Softbrick atau Hardbrick atau Broken Permanent atau mati total akibat Gagal Downgrade atau Flahsing yang mungkin bisa bermanfaat buat sobat - sobat Flasher se indonsesia sekalian. Semoga bermanfaat.

SAMPAIKAN KELUH KESAH SOBAT SEKALIAN, BIAR SAYA TAU APA YANG KALIAN CARI.....!!! Jika ada BROKEN LINK "SEGERA" di Sampaikan lewat Coment... "THANK"
EmoticonEmoticon