Widget HTML Atas

Cara Flashing All Android Chipset Mediatek Full Keterangan Gambarnya

Tutorial Cara Melakukan Flashing Pada semua Android Chipset Mediatek lengkap dengan keterangan Gambarnya yang mungkin bisa bermanfaat buat sobat flasher sekalian untuk mengangani pemflashingan pada semua ponsel android ber-Chipset Mediatek.



Mungkin Cara Melakukan Flashing pada Smartphone android Chipset Mediatek seperti yang akan saya ulas kali ini, kebanyakan para flasher sekalian sudah mengetahuinya atau bahkan sudah pada jago - jago, namun sebagai pelengkap untuk tutorial - tutorial yang ada pada Blog Milik arahmath cell ini maka akan saya tambahkan sebagai bentuk kelengkapan pada blog mini milik admin ini. yah... tentunya bisa bermanfaat buat sahabat - sahabat flasher sekalian yang kurang paham dalam cara - cara dan langkah langkah untuk melakukan pemflashingan pada Semua Android berchipsetkan Mediatek.

Mungkin Flashing dari setiap ponsel tentunya mempunyai dasar - dasar permasalahan yang berbeda - beda namun untuk cara melakukan Flash di semua android hampir serupa terlebih pada pemflashingan android Berchipsetkan Mediatek yah... jadi mungin postingan kali ini bisa berguna untuk pembelajaran dan penerapan pemflashingan pada ponsel android Chipset mediatek.

namun ketika kalian ingin melakukan flsahing, sehendaknya kalian musti mengetahui letak permasalahan pada android yang ingin kalian flashing, jangan selalu menduka bahwa dengan permasalahan flashing maka ponsel akan selalu hidup dan normal kembali, karna kerusakan yang terjadi pada ponsel android juga bermacam - macam tidak hanya kerusakan seputar softwarenya saja atau hardwarenya saja, bahkan komponen dan spare partnya juga bisa saja terjadi. yahhh... namanya juga mesin pasti bisa rusak dimana saja heheh...

Mengatasi Error 4032 Pada Chipset Mediatek

Sedikit Pemahaman Mengenai Permasalahan Error 4032 di Chipset mediatek dan kenapa semartphone hanya rusak bootloop saja namun ketika di Flashing selalu muncul Error 4032 , yaahhh sedikit kami terangkan bahwa untuk semua ponsel yang mengadopsi Chipset Mediatek itu selalu terdapat Preloader, dan preloader tersebutlah yang menjadi pondasi dari smartphone tersebut. jadi intinya jika preloader yang akan sobat gunakan untuk melakukan pemflashingan pada ponsel berchipset mediatek tidak cocok atau tidak Support dan berbeda, ya maka pada saat kalian melakukan Pemflashingan pada ponsel tersebut, ya kebanyakan akan muncul ERROR 4032. "Jadi perlu di ingat (Antara preloader ROM yang kalian pakai dengan preloader yang terpasang musti sama) dan selain itu Error 4032 Juga mungkin saja bisa terjadi karena IC EMMC atau preloadernya yang bermasalah atau mungkin preloader yang terpasang pada ponsel tersebut sudah terhapus, sehingga ponsel tidah dapat melakukan Booting USB dengan benar padasaat sobat ingin melakukan Flashing.

Nah sekarang kembali ketopik pembahasan yang sebenarnya, yaitu Cara Melakukan Flashing pada android Chipset Mediatek yang Full dengan keterangan gambarnya. untuk selengkapnya kalian lihat di bawah ini:



Alat dan Bahan Eksekusi :



Cara Flashing All Android Chipset Mediatek 

  1. pertama-tama silahkan miliki terlebih dahulu alat dan bahan seperti diatas tadi, kemudian Kalian Install Driver Chipset Mediateknya ke Komputer/PC kalian disitu sudah ada perintah tinggal kalian ikuti saja hingga sukses menginstall Drivernya.
  2. kemudian Lanjutkan dengan membuka Flashtool dan kalian Klik Load Scatternya dan silahkan kalian cari Lokasi Rom Tested-nya yang sudah kalian persiapkan sebelumnya.
  3. Di Step yang ketiga ini ada 2 pilihan yang bisa sobat gunakan, jika mungkin kalian ingin IMEI Ponsel aman maka kalian pilih yang "Download Only" tapi jika kalian ingin membersihkan total ROM dan Scurity yang ada pada ponsel tersebut maka kalian bisa pilih yang "Format All + Download" dengan cara yang kedua ini maka setelah Proses Flashing Selesai tentunya IMEI-nya pasti ikutan hilang dan perlu dilakukan Repair IMEI Ulang lagi.
  4. Kemudian Klik Download dan silahkan kalian sambungkan USB Ponsel dengan PC/Komputer kalian dengan menekan tombol boot "Tombol Volume Atas (+) untuk Chipset Mediateknya. dan silahkan kalian tunggu hingga Proses Flahsingnya Selesai
  5. SELESAI
Untuk Keterangan Gambarnya lihat dibawah ini:
pastikan saat Hp Terhubung ke komputer/PC tekan Tombol Volume Atas (+) Dan didevice manager akan muncul MTK Preloader-nya

silahkan kalian klik Load Scatter-nya

kalian Cari Lokasi File ROM-nya yang sudah kalian Download dan persiapkan dan kalian klik open Scatter-nya

kalian Pilih Download Only Supaya IMEI dan Scurity Ponsel Kalian Aman

atau jika ingin hapus semuanya maka kalian pilih Format all + Download "Semua File dan Isi EMMC dan Scurity akan terhapus dan perlu Repair IMEI lagi



Itulah sedikit ulasan kali ini mengenai Cara Flahsing All type Android Chipset Mediatek full lengkap dengan keterangan gambar beserta sedikit penjabaran mengenai ERROR 4032 yang mungkin bisa bermanfaat bagi sobat flasher sekalian, jika mungkin ada pertanyaan seputar Flashing semua android Chipset mediatek bisa ungkapkan pada kotak kolom komentar. dan jika bermanfaat lebih silahkan share sehingga bisa bermanfaat bagi teman-teman yang lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Flashing All Android Chipset Mediatek Full Keterangan Gambarnya"

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload