Widget HTML Atas

Cara Dan Solusi Memperbaiki Bluetooth di Android yang Rusak

Bluetooth kalian tidak bisa diaktifkan di Android ? Inilah 5 Cara dan solusi terbaik untuk memperbaiki Bluethooth dismartphone Android yang mungkin bisa menjadi alternatif dan pemecahan masalah yang sedang agan hadapi.



Kenapa Bluethooth Smartphone Android / Tablet android tidak dapat aktif ? segudang masalah seputar koneksi bluetooth yang tiba tiba error gak bisa di klik, atau bandel di klik langsung balik lagi atau mungkin setelah di klik on tapi tidak mau hidup dan konek dengan bluetooth ponsel lainnya serta gagal melakukan repairing ke sambungan bluetooth lainnya, yahh pastinya bikin sobat kesal ketika akan meminta file video atau foto atau berkas penting lainnya via bluetooth.

jangan kuatir pada kesempatan kali ini ARAHMATH CELL akan mengulas seputar permasalahan Bluetooth yang mengalami kerusakan atau error pada ponsel android kalian.

Cara Mengatasi serta solusi terbaik untuk memperbaiki Bluetooth di Semua Hp Android

mungkin bebrapa penyebab dan masalah yang terjadi pada bluetooth kalian yang error biasanya adalah karena telah dilakukan pengerootan , atau flashing dan mengganti Custom Rom OS pada android kalian. tentunya hal ini kerap terjadi kepada sobat - sobat sekalian yang bemar melakukan pembelian ponsel Seken atau pembelian hp seken di media sosial yang kerap sekali mempunyai masalah - masalah pada ponsel yang di tawarkan. nah berikut adalah cara mudah dan cepat untuk memperbaiki bluetooth pada android kalian Versi ARAHMATH CELL:

1. Melakukan Clear Cache

Cara yang pertama ini adalah cara tercepat namun mungkin agak sedikit kurang Work di beberapa perangkat android yang mengalamikerusakan Pada Fiture Bluetoothnya yang di sebabkan oleh Flashing atau root dan pembaruan OS yang tidak benar. jadi jika mungkin ponsel kalian penyebabnya bukan dari itu maka mungkin bisa diatasi hanya dengan melakukan pembersihan Clear Cache saja. Clear Cache ini sudah tersimbap pada setelan ponsel android kalian secara otomatis yang dibekali dari bawaan pabrik pembuat ponsel tersebut. Cache biasanya juga dipakai untuk mempermudah dan mempercepat suatu aplikasi yang berjalan dan mempunyai kapasitas cache yang over dosis / kelebihan muatan. maka tentunya juga bisa dibuat untuk membersihkan File cache fiture bluetooth. berikut cara pembersihannya:
Klik Setting → APPS → All lalu kemudian kalian cari aplikasi Fiture Bluetooth lalu Klik Clear Data dan bersihkan sampah Cache yang ada pada fiture bluetooth tersebut. "File atau folder apapun yang ada pada ponsel kalian gak akan hilang cuma cache atau sampahnya saja yang di clear jadi gak usak kawatir ya gays...."

2. Clear data 
cara yang kedua ini hampir mirip dengan cara yang pertama, tapi dengan penggunaan Fitur yang satu ini maka akan membersihkan data-data yang tersimpan, seperti nama bluetooth pengguna lain yang sudah terkoneksi atau hubungan bluetooth yang sudah terbaca pada android kalian.

3. Menggnuakan Aplikasi Bluetooth Fix Repair
kalian juga bisa memperbaiki Bluetooth dengan aplikasi gratis Bluetooth Fix Repair, dimana bisa langsung sobat cari pada android kalin di playstore langsung. jika mungkin penyebab kerusakan blutooth kalian dikarenakan Pemflashingan atau habis diroot atau ganti custom Rom , maka mungkin bisa diselesaikan dengan kalian menggunakan dan mengistall aplikasi ini.


4. Melakukan Reboot
Reboot atau proses mematikan HP lalu cabut baterai, sim Card , micro sd dan biarkan bebarapa menit kemudian pasang lagi dan hidupkan lagi mungkin juga bisa berhasil untuk memperbaiki blutooth di android kalian yang mungkin sedang mengalami error dan kerusakan ringan seputar permasalahan di hp android sobat. karena dengan melakukan reboot maka semua aktifitas pada ponsel android kalian akan kembali normal lagi.

5. Melakukan Perbaikan Bluetooth dengan Factory Reset
jika mungkin dengan penyelesaian yang ringan tidak dapat mengembalikan kenormalan fitur pada bluetooth android kalian mungkin dengan melakukan Factory Reset dan menghapus semua file dan firus yang ada pada android kalian bisa mengembalikan kenormalan bluetooth kalian lagi jika mungkin kerusakan blutooth di akibatkan oleh virus atau kegagalan sistem pada fitur bluetooth kalian.

atau dengan cara yang lebih ekstrim sedikit dimana sudah kami postingkan sebelumnya mengenai Mengatasi masalah Bluetooth dan Wiffi di android Tidak Berfungsi di android yang mungkin bisa kalian coba juga jika mungkin tutorial diatas masih belum bisa memperbaiki dengan benar seperti yang kalian harapkan.

Baca juga:
- Cara Memperbaiki Touchscreen yang rusak pada Hp Android
- Cara mematikan Paksa HP Android / Tablet dengan Baterai Tanam
- Cara Mengatasi Kamera Fail di Ponsel Smartphone Android



Itulah sedikit ulasan mengenai Tutorial dan Cara serta Solusi untuk memperbaiki Bluetooth di HP Android yang Rusak yang mungkin bisa membantu sobat sekalin yang sedang mengalami permasalahan pada Fitur Bluetooth yang gagal berfungsi.

Posting Komentar untuk "Cara Dan Solusi Memperbaiki Bluetooth di Android yang Rusak"

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload