Cara Memperbaiki Xioami Redmi 2 Bootloop, Stuck / hang di Logo

Mengulas mengenai Masalah Cara Memperbaiki Smartphone Xiaomi Redmi 2 booloop, bootstuck, Stuck atau hang sampai di logo MI saja yang mungkin sobat sekalian sedang mengalami masalah tersebut.


Tutorial Cara Memperbaiki Xiaomi Redmi 2 Bootloop / stuck dan hang sampai di logo saja ini bisa sobat lakukan  sebelum sobat benar - benar pasrah dan membawanya ketukang service langganan sobat sekalian.

Kerusakan Bootloop atau hang ini biasanaya disebabkan karena ada kerusakan data pada file atau juga mungkin kerusakan sistem dan softwarenya, baik disengaja atau tanpa sengaja biasanya disebabkan oleh pengguna yang over dalam mengoprasikan semartphonenya. Kerusakan Bootloop ini biasanya di tandai dengan seringnya Reboot Berulangkali, Stuck/ hang di logo MI saja, Touchscreen macet seketika, pengoprasian aplikasi sangat berat dan lambat, dll. jika ponsel kalian mengalami seperti itu maka sebelum terlanjur coba saja kalian atasi dengan menghapus beberapa file dan aplikasi yang berat dan besar sehingga Ram menjadi lebih sedikit banyak. atau jika sudah terlambat silahkan saja mengikuti cara dan tutorial di bawah ini:

Sebelumnya ada sedikit tambahan: Tutorial Cara Memperbaiki Xiaomi Redmi 2 Bootloop ini hanya bisa digunakan pada Versi HM2014811/17/18/19/21. Jadi silahkan cek terlebih dahulu, untuk mengecek versinya bisa lihat pada balik baterai atau pada settingan.
Alat dan Bahan Eksekusi:


Cara Memperbaiki Xiaomi Redmi 2 Bootloop-nya

  1. Silahkan kalian Ekstract File - file diatas tadi
  2. kemudian kalian hubungkan Kalian Hubungkan Xiaomi Redmi 2 Bootloop kalian dengan PC/Komputer kalian dengan menggunakan penghubung kabel data.
  3. Lalu matikan Redmi 2 baootloopnya, dan kalian tekan dan tahan Tombol Volume Bawah dan Tombol Power-nya (Secara bersamaan) dan silahkan sobat lepaskan jika sudah masuk ke mode FastBoot Xiaominya. 
  4. Kemudian kalian Buka File Flash_TWRP_Redmi2 dan di lanjutkan dengan Klik Flash-TWRP.Bat 
  5. maka akan ada notifikasi atau tulisan "Press any key to continue" kemudian silahkan klik Enter.
  6. sampai disini, maka proses Flashing Akan berjalan dan jika berhasil maka akan langsung masuk ke TWRP. Seperti gambar di bawah ini: 
  7. lalu lanjutkan dengan memindahkan file Stock ROM MIUI 7 GLOBAL Stable-nya ke Micro SD. 
  8. kemudian setelah kalian berhasil memindahkan File Stock Rom-nya, kemudian di menu TWRP kalian pilih Wipe → Swipe To Factory Reset
  9. dan setelah itu kalian Pilih/Klik Install , lalu silahkan cari File Miui_HM2XWCGlobal_V7.1.3.0.KHJMICK_eaca5d5e47_4.4.Zip dan setelah itu kalian Scroll/geser ke Swipe to Install. Lihat gambar dibawah: 
  10. Silahkan tunggu hingga prosesnya selesai dan kemudian kalian pilih Reboot Syestem.
  11. ketika Xiaomi Redmi 2 Kalian sedang Melakukan Reboot, silahkan ditunggu saja mungkin sekitar 6-10 Menitan yang nantinya akan  kembali ke proses Setup Wizard.
  12. Selesai....
Silahkan kalian Cek dan hidupkan kembali Hp Xiaomi Redmi 2 kalian seperti biasanya dan silahkan melakukan pengaturan ulang pada ponsel kalian seperti ketika kalian membeli baru lagi.
Sedikit tambahan: jika mungkin Kalian tidak dapat menginstall TWRP-nya maka kemungkinanya ada pada masalah Drivernya, silahkan istall drivernya dengan mengistall Tool Mi Flash-nya Terlebih dahulu.
Itulah sedikit ulasan mengenai Tutorial Cara Untuk Memperbaiki Smartphone Xiaomi Redmi 2 yang sedang mengalami Bootloop, hang, stuck, sering macet, atau hanya hidup hingga logo MI saja, yang mungkin bisa membatu sobat sekalian dalam mengatasi masalah-masalah tersebut. SEMOGA BERMANFAAT......

SAMPAIKAN KELUH KESAH SOBAT SEKALIAN, BIAR SAYA TAU APA YANG KALIAN CARI.....!!! Jika ada BROKEN LINK "SEGERA" di Sampaikan lewat Coment... "THANK"
EmoticonEmoticon