Widget HTML Atas

Cara Supaya HP Andromax Terdeteksi Sebagai Qualcom di PC/Komputer

Cara mengatasi supaya Smartfren Andromax bisa Terdeteksi sebagai Qualcom Saat di hubungkan dengan PC/Komputer -yups mungkin banyak diantara sobat sekalian yang pada saat ingin melakukan flashing pada hp andromax kalian sering menemui masalah seperti HP Andromax kalian tidak terdeteksi sebagai Qualcom di Komputer kalian pada saat kalian mengkoneksikannya dengan menggunakan Kaberl data  atau Kabel USB.


Nah sebagai pelengkap tutorial kemarin Cara Flashing Andromax A Bootloop dan matot mungkin ada kalanya sobat sekalian akan menemui maalah yaitu HP Andromax A kalian tidak terdeteksi sebagai Qualcom pada saat kalian menghubungkannya dengan bantuan USB data. untuk itu saya akan memberikan cara alternatif supaya HP atai Smartfren andromax kalian dapat Terdeteksi sebagai Qualcom pada di PC atau Komputer kalian.

Bagaimana caranya Supaya Hp Andromax Kalian Terdeteksi Sebagai Qualkom di PC/Komputer kalian? kalian cuma butuh sedikit kreatif untuk memodifikasi Kabel Data / Kabel USB kalian caranya lihat tutorial di bawah ini yang akan kami bagikan.

Alat dan Bahan

  • Kabel USB (Kabel USB wajib memiliki 4 kabel di dalamnya)
  • Gunting

Cara Modif Kabel USB

  1. Kalian potong dan kupas kabel data kalian sampai terlihat 4 kabel yang ada di dalamnya biasanya akan ada 4 kabel beda warna yaitu warna Merah,Hijau,Hitam dan putih. prakten ini saya menggunakan kabel data Original dari Andromax.
  2. Kemudian kalian kupas lagi Kabel kecil yang berwarna Hijau dan Hitam sampai terlihat serabut kawatnya dan kemudian kalian gunting lalu kalian sambungkan lagi dengan warna yang sama. yaitu warna hijau. (silahkan lihat gambar dibawah). 
  3. setelah kabel data terkelupas seperti gambar diatas, maka bisa langsung kalian gunakan untuk Flashing Hp Andromax kalian dan pasti akan terdeteksi sebagai Qualcom pada saat kalian menghubungkan dengan komputer kalian.
Cara pemakaian Kabel data Modif Untuk Flash Andromax

  1. Silahkan kalian Colokan Kabel data / USB ke PC atau Komputer kalian
  2. kemudian Sambungkan antara Kabel yang berwarna Hitam dan Hijau  (Istilahnya KONSEL-kan) 
  3. Dan kemudian kalian sambungkan Hp Andromax kalian ke Komputer dengan menggunakan kabel data lagi. (Jika Hp Andromax kalian masih Hidup Atau malah Masuk ke mode pengisian Baterai berarti kalian musti mencoba lagi hingga masuk ke mode Qualcom) Kegunaan dari modif kabel data ini adalah untuk mematikan Hp Andromax saat kalian menghubungkan dengan PC/Komputer supaya terdeteksi sebagai Qualcom.
  4. Lalu setelah tersambung kemode Qualcom maka kalian boleh lepas konsletan antara kabel Hitam dan kabel Hijau tadi.
  5. Jika langkah kalian benar maka pasti Hp andromax kalian akan secara otomatis terdeteksi sebagai Qualcom. kalian tentunya juga bisa Cek di device manager PC/Komputer kalian.
  6. Jika Hp Terdeteksi sebagai Rallink USB / Ucknown device buka Device manager Rallink USB/Ucknown Device → Uninstall→Scan New Hardware
  7. jika mungkin masih tidak terdeteksi sebagai Qualcom, maka kalian bisa ulangi pada Step 1 - 5 diatas kembali tentunya hingga sampai HP Andromax Kalian terdeteksi sebagai Qualcom pada PC/Komputer kalian.



semoga tutorial Cara Supaya HP Andromax Terdeteksi Sebagai Qualcom di PC/Komputer ini bisa membatu sobat sekalian yang mungkin sedang mengalami masalah HP Smartphone Andromax Tidak Terdeteksi Sebagai Qualcom pada saat dihubungkan dengan Kabel USB ke PC/Komuter. Semoga bermanfaat.

11 komentar untuk "Cara Supaya HP Andromax Terdeteksi Sebagai Qualcom di PC/Komputer"

  1. bos bisa buka ichould iphone tab 4

    BalasHapus
    Balasan
    1. trik ini cuma buat Andromax bang untuk iphone tap 4 nya belum punya toolnya...

      Hapus
  2. bang , kalo Andromax e2 plus nya matot dan gak konek ke pc gimana bang ?

    apa usb harus di kustom dulu biar baru bisa konek ?

    BalasHapus
  3. kemungkinan besar kerusakan ada pada hadrwerenya bang, jika hhnya mati total

    BalasHapus
  4. aku udah coba di andromax e2+..a ikuti step by step sesuai tutor tpi kok tetep gak bisa masuk usb qload 9008 y,,,mohon pencerahannya,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya kalo pakai usb ori bisa gan... cek usbnya karna mungkin usbnya yang bermasalah juga bisa.

      Hapus
  5. makasih banget solusinya gan....mantap.

    BalasHapus
  6. Bang, solusinyaa inii.. saya bingung, HH andromax saya ketika sy colokin usb ke laptop dan udh pake file dummy, itu gk kedeteksi,, tertulis " unknow usb device not recognized " itu gimanaa??

    BalasHapus
  7. Bang ini andromax a pas di sambungkan cuma bergetar tpi matot

    BalasHapus
  8. Tetap ga ke detek om, mohon bantuan nya wa 085780393337

    BalasHapus
  9. bang punya saya andromax r,,saya test poit masih kedetek unknown device bang apanya,,mohon pencerahanya bang

    BalasHapus

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload