Widget HTML Atas

Cara Flashing Andromax E2+ Bootloop, Brick dan Mati Total Via PC

Inilah Cara Flashing Andromax E2+ yang Bootloop , Brick dan Matot (Mati total) Via PC / Komputer - Yups karena lagi ada bahan percobaan buat Flash Andromax E2+ yang sedang mengalami masalah Mati total dan udah fix lagi, maka langsung saja Arahmat cell posting di blog imut ini supaya bisa bermanfaat buat sahabat flasher sekalian.

Cara Flash Smartfren Andromax E2+ Bootloop, Brick, Error, Dan Mati Total Via PC/Komputer


Mungkin Cara Flash Andromax E2+ Yang mengalamai masalah bootloop, brick dan mati total ini sudah banyak di temukan di google dan telah usang dan gak Work lagi maka sebagai bentuk kecintaan kami buat sahabat flasher maka kami mengupdate kembali artikel Cara untuk mengatasi Andromax E2+ (Plus) bootloop , BRICK , Mati total mungkin bisa di atasi dengan langkah-langkah Flashing yang akan kami jabarkan secara detail pada postingan kali ini.

Sebelum melakukan Flashing pada Smartfren Andromax E2+ (Plus) kalian mungkin kalian musti mempunyai bahan dan syarat yang musti sobat penuhi sebelumnya, berikut ulasannya:

Syarat dan Bahan Buat Flashing Andromax E2+
- Andromax E2+ B16C2G (Hisense) Matot, brick / Bootoop
- Komputer / PC minimal Windows 7 
- Akses Internet Buat ambil semua bahan yang di butuhkan
- Kabel data Modif atau Kabel DFC tutorial buatnya udah ada di bawah 
- QPST QVIL APP for PC ( http://www.mediafire.com/file/ibvj6ccjzr9s2eh/QPST_2.7.453.zip )


Cara Pembuatan Kabel Data DFC
Untuk pembuatan kabel data DFC sebenarnya sudah kami postingkan cara dan tutorialnya pada waktu yang lalu, dan kenapa musti harus pakai kabel data Modifan ini ya..... di karenakan cara paling mudah untuk dapat mengoneksikan andromax E2+ dengan PC /Komputer dan Terbaca sebagai Qualcom ya memang harus menggunakan tutorial ini.... biar langsung terbaca Qualcom dan gak ribet seterunyusahakan pakai kabel data yang ORI biar cepet kebaca. untuk tutorial selengkapnya Mengenai Cara Buat Kabel data Modifnya bisa Kalian Lihat Disini.

Cara Flashing Smartfren Andromax E2+ 
Untuk tutorial Cara Flash Andromax E2+ PLUS-nya bisa ikuti langkah - langkah di bawah ini.
  1. Silahkan kalian persiapkan bahan dan syarat di atas kemudian Download dan Ekstrack semua file di atas tadi
  2. Kemudian kalian Install Qualcom Driver USB-nya pada Komputer kalian.
  3. lalu Install juga QPST-nya Pada PC//Laptop kalian
  4. kemudian ambil Smartfren Aandromax kalian dan matikan HH Tersebut. bisa langsung Copot baterai, jangan lupa copot Kartu Sim dan Kartu Micro SD yah...
  5. kalian pasang baterai lagi, dan jangan langsung kalian hidupkan.
  6. kalian ambil dan pasang Kabel data Modifan / Kabel data DFC tadi kemudian hubungkan dengan HP kalian.
  7. lalu sambungkan kabel Warna Hitam dan Hijau menjadi satu (Intinya supaya terjadi konsleting kecil yang akan menyebabkan HP Masuk ke mode Qualcom pada saat kalian menekan Tombol Volume Atas dan bawah secara bersamaan.
  8. kalian biarkan selama 4-8 detik (kemudian kalian pisahkan kembali kabel hijau dan kabel hitam (melepaskan konsletan tadi)
  9. jika langkah sudah benar HP akan tetap mati tapi PC Sudah bisa mendeteksi adanya Driver baru yang masuk biasanya ada notifikasi di toolbar windows di PC kalian.
  10. kemudian silahkan kalian cek, Caranya Buka Device Manager pada windows kalian "Silahkan klik My Computer → Klik Kanan → Klik Device Manager jika sudah terdeteksi maka akan seperti gambar di bawah ini yang sudah terdeteksi sebagai Qualcom. 
  11. sampai di tahap ini......jika Hp sudah terdeteksi Sebagai Qualcom QD Loader brati kalian sudah benar dan lanjutkan langkah selanjutnya dan jika belum terdeteksi sebagai Qualcom maka kalian bisa mengulang kembali step - step di atas hingga HP Kalian terdeteksi sebagai Qualcom Pada PC kalian. "jika toh masih belum bisa juga....dan malah terdeteksi sebagai Ucknown Device, maka silahkan Un-Install driver Ucknown Devicenya dan kemudian kalian install ulang lagi dan ulangi lagi step di atas.
  12. Kalau sudah benar - benar terdeteksi sebagai Qualcom pada PC klai baru kalian lanjutkan ke tahap selanjutnya.
  13. "Yaitu" Buka Aplikasi QFill pada QPST yang sudah kalian Install pada PC kalian, kemudian kalian Cari pada Destop atau pada menu start di windows kalian (Seperti pada gambar di bawah). 
  14. dan setelah ketemu kalian Klik Untuk mebuka Apliksi Qfill tersebut dan akan tampil tampilan baru seperti pada gambar dibawah ini. 
  15. kemudian kalian lanjutkan dengan klik pada Select Port untuk menentukan Device dan Klik pada Qualcom tadi serta silahkan beri tanda Centang Pada Show Non Qualcom Port-nya (LIHAT GAMBAR DIBAWAH) 
  16. Lanjutkan Seleg Programer dan kemudian pada Program Patch-nya Silahkan kalian ISIKAN File yang bernama "Prog_Emmc_Firehose_8909_ddr.Mbn" yang kalian ambil dari Hasil ekstrakan pada File Stockroom yang tadi sudah sobat download tadi.klik broswer untuk mencari file tersebut. 
  17. kemudian pada Seleg Build kalian Klik Load XML dan kalian isikan dengan nama "Rawprogram_Unsparse.Xml" dan secara otomatis akan dibawa untuk mengisikan Patch dan kalian Klik File yang bernama "Patch0.xml" Lebih jelasnya seperti pada gambar di bawah. 
  18. Jika semuanya telah terisi dengan benar maka kalian Klik Download untuk melanjutkan ke proses Pemflashingan pada Hp smartfren Andromax E2+ kalian. 
  19. silahkan kalian tunggu proses yang sedang Berjalan hingga selesai (Bila terjadi ERROR Cek Device pada Seled Port, masih terhubung sebagai Qualcom atau tidak).
  20. silahkan tunggu hingga proses Flashing Benar - benar sempurna dan selesai mungkin 5 sampai 20 menitan tergantung dengan spec PC yang Sobat gunakan.
Jika sudah Selesai maka biasanya akan ada tanda atau notifikasi dengan keterangan Update Fiinnis / Download Fiinnis. kemudian silahkan kalian lepas kabel data pada Smartfren Andromax E2+ Kalian dan kemudian silahkan lepas Baterai dan pasang kembali Kartu Sim dan silahkan hidupkan kembali seperti biasanya dan silahkan kalian cek sepuasnya.


Itulah Cara Untuk Flashing Smartfren Andromax E2+ Yang sedang mengalami masalah seperti Bootloop , Brick, Error Atau bahkan Mati Total (Matot) Via PC/Komputer yang mungkin bisa bermanfaat bagi Sobat Flasher sekalian. jangan lupa Share yahhh... biar blog ini semakin berkembang.ty.

1 komentar untuk "Cara Flashing Andromax E2+ Bootloop, Brick dan Mati Total Via PC"

  1. mau nanya apakah cara ini work 100% ...
    karena hp gue bootloop, gara2 saya pasangkan TWRP ... melalui flasify dgn recovery.img

    cara ngatasinya gimana gan, mohon di solusinya gan ???

    BalasHapus

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload