Widget HTML Atas

Cara Memperbaiki IC EMMC yang Rusak di Android





Cara Memperbaiki IC EMMC Yang Rusak di Android - Salam Flasher Sobat Dumai... berikut ini saya akan sedikit berbagi pengalaman mengenai Trik dan cara Untuk mengatasi kerusakan dan memperbaiki IC EMMC yang rusak di semua android.

Cara memperbaiki IC EMMC Yang rusak di android ini hanyalah sebagai pedoman semata pada saat sobat ingin mengganti IC emmc pada smartphone android sobat sekalain yang mungkin sedang mengalami kerusakan parah.

Memang benar sekali bahwa kerusakan hal seperti ini memang banyak sekali terjadi pada Segala macam type android karena memang yang namanya perangkat elektronik cepat atau lambat pasti akan mengalami kerusakan entah berupa software ataupun komponen - komponen pada android itu sendiri.

Dan kerusakan pada komponen yang paling sering dan paling fatal adalah kerusakan pada komponen IC EMMC karena hampir seluruh kinerja pada ponsel android  selalu berhubungan dengan IC EMMC bisa di bilang IC EMMC adalah Otak dari Android tersebut jadi ketika otak itu melemah atau terjadi kerusakan maka tentunya akan terjadi kerusakan fatal pada android sobat seperti Matot ( mati total).

Dulu kami sudah pernah Share mengenai Tanda-tanda kerusakan IC EMMC Lemah atau minta di ganti dan sekarang mungkin sebagai solusi saja kami share pengalaman mengenai Cara Memperbaiki IC EMMC yang rusak di ponsel android jika mungkin masih bisa di perbaiki namun jika kerusakan yang terjadi sangatlah para maka apa boleh buat pastinya harus segera di ganti dengan IC EMMC yang baru lagi.





Tanda -tanda kerusakan pada IC emmc itu sangat banyak sekali, dan mungkin beberpa tanda - tanda yang sangat sering terlihat di android sobat adalah sebagai berikut:
  1. Ponsel Android Matot ( mati total) - hal yang mutlak jika Komponen IC EMMC android Sobat Rusak maka ponsel android sobat akan Matot dan tak bisa di hidupkan lagi, bahkan pada saat sobat menghubungkan ponsel untuk melakukan pengechasan pun android sobat tetap gak mau merespon.
  2. Ketika di Flashing Tetap atau Sama Saja Keadaannya - jika mungkin sobat menemui android yang telah rusak pada ROMnya dan kemudian sobat melakukan Pemflashingan pada ponsel atau melakukan pengantian Firmware baru pada ponsel tapi selalu gagal dan ponsel sama saja keadaannya atau malah matot (mati total) dan ketika sobat mengulang kembali tetep mati total dan gagal, ini juga bisa dikatakan bahwa IC emmc Android Sobat rusak.
  3. Wipe Data / Factory Reset Android Gagal - jika mungkin ponsel android sobat mengalami Error dan mungkin sering Blank sendiri dan mungkin sobat melakukan Wipe data / Reset Factory untuk menghapus semua data dan file serta virus-virus yang mungkin tertanam pada ponsel android sobat yang lolos dari pantauan aplikasi anti virus yang sobat pakai tapi hasilnya selalu gagal atau mungkin data - data dan file sobat tidak mau terhapus atau android masih sama saja, ini juga bisa di jadikan alasan bahwa IC EMMC android Sobat sudah mengalami penurunan kualitas dan lemah bahkan mungkin sebentar lagi akan terjadi kerusakan parah pada IC EMMC Android Sobat.
  4. Sering Dapat Notifikasi / Pemberitahuan (Sayangnya aplikasi telah terhenti / Tidak merespon) - mungkin ini adalah kerusakan awal yang sering sobat alami yaitu ketika sobat menggunakan dan mengoprasikan aplikasi pada ponsel android sobat dan sering Tiba-tiba aplikasi keluar sendiri atau berhenti dan keluar sendiri kembali di home lagi. ini juga salah satu ciri kerusakan dan melemahnya kinerja pada IC EMMC android kalian.
dan Cara untuk mengatasi atau Memperbaiki IC EMMC yang rusak pada android kalian, mungkin sebagai alternatif sebelum kalian benar - benar mengganti dengan IC EMMC yang Baru lagi:
  • Silahkan coba buka seluruh Cashing secara totol di android kalian
  • kemudian lakukan pengecekan dan penganalisaan dan pastikan bahwa kerusakan benar-benar terjadi pada Komponen IC EMMC-nya.
  • setelah melakukan pengecekan dan penganalisaan mengenai kerusakan,bahwa benar-benar bersumber dari IC EMMC-nya.
  • maka silahkan sobat lihat dan analisa kembali android tersebut (punya titik pin Out atau tidak).
  • jika Android tersebut punya titik pin out, maka silahkan sobat lakukan JTAG untuk mengghapus dan mengganti pengisian ulang di OS-nya.
  • jika mungkin tidak ada titik pin out, maka silahkan langsung melakukan Direct Emmc pada android sobat.
  • jika android /ponsel di direct atau di JTAG tetap tidak mau, maka silahkan coba panasi IC EMMC-nya.
  • jika mungkin masih belum bisa dengan cara di atas, langkah terakhir adalah pengambilan Komponen IC EMMC dengan di Bor atau di blower dan sobat ganti dengan IC EMMC yang baru lagi.
  • kalo sudah di ganti dengan yang baru pastinya android anda bisa nyala kembali dan bisa kembali digunakan lagi.



Itulah sedikit Cara untuk Memperbaiki IC EMMC yang Rusak di android kalian sebelum kalian benar benar menggati denga IC EMMC yang baru, yahhh... barang kali bisa tertolong dan bisa pulih kembali. 

dan perlu di ingat Tutorial atau trik Memperbaiki IC EMMC yang rusak pada android ini musti dilakukan oleh orang yang mengerti masalah kerusakan pada Ponsel HP atau mudeng elektronika atauyang sudah berpengalaman supaya tidak merusak komponen yang seharusnya tidak rusak pada ponsel android sobat.

Semoga tutorial cara Memperbaiki IC EMMC yang rusak di android ini bisa menjadi pencerahan dan pengalaman baru buat sobat Flasher sekalian. Semoga bermanfaat.

3 komentar untuk "Cara Memperbaiki IC EMMC yang Rusak di Android"

  1. mau tanya gan kalo hp udah di ganti mcc yg baru bisa pulih lagi ga ? apa bakal sering eror lagi ? tolong responnya makasih

    BalasHapus
  2. selagi pemakaian dalam tahap normal dan wajar biasanya bisa awat, tapi jika sering dibuat ngegame online atau pemakaian yang diatas batas kewajaran mungkin bisa rusak lagi. saran setelah diperbaiki langsung jual atau tuker dengan yang baru agi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload