Widget HTML Atas

Bluetooth dan WIFI di Android Tidak Berfungsi, Begini Cara Mengatasinya dengan cepat

Cara Mengatasi Bluetoot dan Wifi tidak berfungsi / rusak di android - halo sobat Arahmath cell sekalian kali ini saya akan share mengenai masalah bluetooth dan wifi di android yang tidak bisa berfungsi. tidak berfungsinya disini adalah jika kita coba ON-kan maka langsung mati kembali atau mental dan off kembali seketika. jadi ponsel sobat sama sekali tidak bisa melakukan kontak data via internet dan tranfer data via bluethooth.

Biasanya masalah seperti ini sering di kaitkan dengan kerusakan Hardware yang terjadi diponsel android kalian, tapi jika mungkin kalin lebih jeli maka sebenarnya sobat bisa memaksimakan terlebih dahulu di sisi softwarenya terlebih dahulu sebelum sobat sekalian memutuskan untuk membawanya ke jasa tukang service ponsel pilihan kalian.

sudah penasaran bagaimana cara untuk mengatasi Masalah Bluetooth dan wifi android sobat sekalian yang tidak berfungsi saat sobat ON-kan ? berikut ini adalah cara untuk mengatasi dan membetulkan bluetooth dan wifi di ponsel android sobat sekalian....

Cara Memperbaiki Bluethooth dan WIFI di Ponsel android
  1. pertama tama handphone sobat sudah dalam keadaan di ROOT terlebih dahulu, anda bisa gunakan aplikasi root tanpa PC atau aplikasi root dengan pc. sobat juga bisa jari di playstore apknya.
  2. dan setelah itu, sobat kembali download apk root explorer dari Playstore atau juga bisa langsung download filenya di sini. (http://bit.ly/2cqC6M3http://bit.ly/2cqC6M3).
  3. kemudian buka apk ROOT EXPLORER yang sudah sobat unduh tadi.
  4. kemudian akan muncul jendela atau tampian baru dari Super SU, maka sobat pilih saja opsi "Grant" atau jika dalam bahasa indonesia "ijinkan"
  5. kemudian sobat pastikan di settingan ROOT EXPLORERnya berupa R/O. lihat gambarnya dibawah ini.
  6. dan selnjutnya kalian coba cari WMT_SOC.cfg yang letaknya berada di dalam folder System → Etc → Firmware. 
  7. kemudian kalian ketuk/klik serta akgak sedikit di tahan file wmt_soc.cfg-nya dan kemudian kalian buka dengan mengetuk "open in text editor". dan kemudian lanjutkan dengan Klik OK.
  8. Dan kemudian sobat ganti Angka 1 yang ada di tampilan bagian Co-Clock-Flag=1 Menjadi angka 0 (nol). dan kemudian sobat pilih/Klik Save and Exit.
  9. lalu tinggal sobat restart dan nyalakan kembali ponsel android sobat sekalian dan silahkan coba nyalakan bluetooth dan wifi sobat seperti biasanya dan coba untuk melakukan tukar data via bluetooth atau via koneksi wifi.
jika mungkin ada peringatan atau notifikasi Warning:Err=0x10 cara untuk mengatasinya adalah cara mengatasi wifi nvram warning:err=0x10 yang mungkin akan kami posting selanjutnya. atau jika mungkin kalin tidak mau melakukan pengerootan di android sobat, kalian bisa mengatasinya dengan memflashing ponsel android kalian dan mengganti firmware lama dengan firmware yang baru yang tentunya softwarenya masih normal dan tanpa ada kerusakan di software bluetooth atau wifinya.

Jika perlu sobat bisa lihat tutorial videosnya di bawah ini


itulah sedikit ulasan mengenai cara mengatasi Masalah Bluetooth dan wifi yang tidak berfungsi di ponsel androd sobat sekalian yang mungkin bisa berguna bagi sobat yang sedang mengalami masalah mengenai Bluetooth dan wifi yang tidak bisa dinyalakan atau mental saat di klik / di On-kan.

9 komentar untuk "Bluetooth dan WIFI di Android Tidak Berfungsi, Begini Cara Mengatasinya dengan cepat"

  1. apa cara ini juga bisa buat samsung j5?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mas... selama kerusakan dari softwarenya bukan dari komponennya.... coba di teliti terlebih dahulu tingkat kerusakannya atau coba di reset terlebih dahulu samsung j5nya....

      karena samsung J5 OS-nya sudah tinggi, maka sebelum restart catat dulu alamat email dan password yang di gunakan sebelumnya... karena tipe ponsel dengan Versi OS di atas V.5.0 biasanya ada perlindungan FRP dari google. tentang masalah frp coba cari di postingan kami sebelumnya... semoga terbantu.
      http://arahmatharh.blogspot.co.id/2017/08/cara-hard-reset-samsung-galaxy-j5-2016.html

      Hapus
  2. Hp saya Lenovo a6600+ sudah di flashing tpi tidak bisa juga..apakah dengan cara di atas ada kemungkinan bisa mas...atau kemungkinan di hardware nya...mohon pencerahannya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung kerusakannya juga mas... silahkan dicoba saja

      Hapus
  3. Terima kasih mas, sangat membantu sekali ....

    BalasHapus
  4. Klo G ada WMT_SOC.cfg gm gan?

    BalasHapus
  5. mantap bro,,sangat membantu,,sukses tipsnya

    BalasHapus
  6. Mas, kenapa file firmware wmt nya tdk ada ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload