Cara Flashing Samsung Galaxy J1 Menggunakan Firmware SM-J120G


Cara Melakukan Flashing Android Samsung Galaxy J1 SM-J120G 2016 TERBARU - ponsel/Hp android Samsung Galaxy J1 SM-J120G sobat sedang bootloop atau error di bagian aplikasi seperti perangkat wifi tidak bisa nyala atau aplikasi laiinnya sering error dan gagal masuk, maka mungkin ponsel android Samsung Galaxy J1 sobat perlu dilakukan proses pemflashingan.
Flashing SAMSUNG GALAXY J1 
Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J120G yang mungkin bisa membatu sobat sekalian dalam menangani masalah yang sedang terjadi di smartphone android samsung galaxy J1 sobat. dan gak perlu basa basi lagi, berikut adalah Cara melakukan Flashing pada Samsung Galaxy J1 SM-J120G:

Sabelum Sobat melakukan Flashing pada Samsung Galaxy J1 SM-J120G sobat, ada perlunya untuk memback-up semua folder penting sobat terlebih dahulu supaya bisa di kembalikan lagi jika mungkin dirasa file-filenya sangat penting.




Bahan - Bahan dan Peralatan:

Firmware Samsung J1 di sini saya pakai Firmware J1 SM-J120G_J120GDXU1APC6 (BI)
Odin V3.07 3.09 3,10.6 3.11.1 3.12.3
USB Driver Samsung all Versi
Kies Untuk Windows


Untuk Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J120G-nya sobat bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. pertama-tama sobat siapkan terlebih dahulu bahan - bahan dan peralatan di atas tadi yang musti kalian ekstract terlebih dahulu sebelum kalian menggunakannya 1 per 1.
  2. kemudian Silahkan Masuk ke mode Data recovery / ke mode download data. caranya: matikan ponsel Samsung J1 sobat, lalu tekan volume (-)/ volume bawah + Tombol Menu + Tombol Power (secara bersamaan) jika mungkin muncul notifikasi WARNING ! tekan saja volume atas (+) 
  3. Lalu Sobat Buka odin-nya yang sebelumnya sudah kalian ekstrak terlebih dahulu dan pastikan Odin telah konect dengan komputer/device kalian.
  4. dan kemudian Klik pada Tab AP lalu masukan File *.tar.md5 yang telah sobat ekstrak tadi.
  5. setelah itu tinggal sobat Klik "Start" untuk melalukan proses pemflashingan ponsel android Samsung Galaxy J1 SM-J120G sobat yang sedang eror tadi dan tunggu hingga selesai prosesnya.
Untuk menghindari kemungkinan terjadinya Fail di Ponsel samsung galaxy j1 sobat, maka sobat perlu memperhatikan Versi PDA / Nomor Versi yang ada pada pengaturan Device di ponsel samsung j1 sobat. karena meskipun banyak sekali orang yang sekses melakukan pemflashingan dengan versi yang berbeda sekalipun.
Lihat Screen Shoot Gambar di bawah untuk Cara memasukan File Stock ROM firmware Samsung J1 ke ODIN TOOL:

Dan jika sudah Selesai Proses Pemflashingan Maka tampilan pada Odin akan seperti gambar di bawah ini:

Dan tampilan Akhir di perangkat Android Samsung J1 sobat akan berubah seperti pada gambar di bawah ini:




Itulah sedikit Ulasan kali ini mengenai Cara Flashing Android Samsung Galaxy J1 menggunakan STOCK ROM FIRMWARE SM-J120G yang mungkin bisa bermanfaat bagi sobat yang sedang ingin melakukan Flasing pada samsung galaxy j1-nya yang mungkin sedang mengalami masalah error, bootloop atau bahkan matot (mati total) sekalipun.

SAMPAIKAN KELUH KESAH SOBAT SEKALIAN, BIAR SAYA TAU APA YANG KALIAN CARI.....!!! Jika ada BROKEN LINK "SEGERA" di Sampaikan lewat Coment... "THANK"
EmoticonEmoticon