Widget HTML Atas

Biaya Perbaikan EMMC Samsung Galaxy Note 2 Aka N7100

Samsung Galaxy Note 2 aka N7100
Kerusakan : Mati total (Ganti IC EMMC)




Memang terasa menyebalkan jika ponsel atau smartphone yang kita sayangi mengalami kerusakan yang cukup serius hingga tak dapat digunakan lagi untuk berkomunikasi.

Dan biasanya harga atau biaya perbaikan juga selalu menyesuaikan tipe ponsel yang di perbaiki dan tingkat kerusakannya.

Jika kerusakan tidak terlampau parah maka biyaya perbaikan masih terlampau murah, akan tetapi jika kerusakan yang serius dan menyangkut dengan EMMC maka biasanya orang akan berfikir 2x dan enggan untuk memperbaiki ponsel tersebut.
EMMC memang menjadi momok untuk berfikir dua kali ketika ponsel mengalami kerusakan dibagian tersebut. Karena memang otak dari ponsel atau smartphone yang sangat canggih terletak pada komponen tersebut.
Meski terlampau mahal , jika memang anda butuh dan berharap bisa memperbaikinya pasti juga akan dibayar meski terlampau mahal sekalipun.

Biaya kersusakan EMMC SAMSUNG GALAXY NOTE 2 di tahun 2016 ini masih terlampau mahal mungkin 1/3 dari harga ponsel itu sendiri , kira - kira sebesar 400 - 600ribu sekalian dengan jasa perbaikannya. Ini dikarenakan komponen tersebut dijual terbatas oleh pihak samsung sendiri dan juga masih jarang sekali komponen itu ditemukan di grosir-grosir servis konter.


Baca juga: SAMSUNG S4 REPLIKA LCD DRIVER IC 1 New"
Maka jika mungkin anda mengalami kerusakan seperti itu , saran admin adalah mencari servis konter yang benar - benar bisa menanggani dengan benar tentang kerusakan pada Ponsel tersebut. Salah salah ponsel anda akan mati kembali dalam waktu yang cukup singkat jika komponen tersebut adalah tiruan atau palsu.

Diatas adalah hasil dari perbaikan yang admin lakukan pada kerusakan IC EMMC samsung galaxy note 2 dengan biaya perbaikan sebesar 500ribu.



Hal yang harus di lakukan untuk mencegah kerusakan ponsel pada IC EMMCnya sangatlah mudah namun harus dilakukan secara rutin dalam perawatan ponsel tersebut.

1.) hindari pemakaian over (sambil di cas)
Pemakaian yang tak wajar seperti browsing internet berjam - jam atau mengoprasikan ponsel dengan waktu yang lama, bahkan ketika habis baterai , sambil di charger anda masih mengoprasikan untuk bermain game. Hal yang sangat salah jika ponsel android anda tak ingin rusak di komponen EMMCnya.

2.) hindari pengecesan terlalu lama
Biasanya ini dilakukan ketika malam hari ketika anda ingin tidur biasanya anda mengecas ponsel hingga pagi hari. Meski 1,2 kali tidak terjadi sesuatu tapi lambat laun pasti ponsel anda akan rusak dan biasanya akan langsung mati total.

3.) Download anti virus
Lindungi ponsel anda dengan anti virus yang banyak sekali di bagikan gratis di playstore atau yang lainnya seperti di (APLIKASI 9APP) yang terbukti banyak sekali memberikan aplikasi anti virus yang bagus dalam spek dan kualitasnya.






Itulah beberapa informasi yang mungkin bisa menjadi wawasan baru bagi anda seputar kerusakan ponsel samsung galaxy note 2 dan cara menanggulanginya secara baik dan benar.

8 komentar untuk "Biaya Perbaikan EMMC Samsung Galaxy Note 2 Aka N7100"

  1. kalau emmc lenovo s850 kira2 brapa biayanya saodara,,,,???

    BalasHapus
  2. kalau emmc lenovo s850 kira2 brapa biayanya saodara,,,,???

    BalasHapus
  3. Agan alamat lengkapnya dimana,saya mau servis Samsung note 2 mati total

    BalasHapus
  4. gan note 2 sy klo dinyalain hidup hanya sekitar 3menitan trus mati sendiri. itu kenapa ya gan?
    NB; baru ganti baterai soalnya yg lama uda gk bisa kepake

    BalasHapus
  5. gan note 2 sy klo dinyalain hidup hanya sekitar 3menitan trus mati sendiri. itu kenapa ya gan?
    NB; baru ganti baterai soalnya yg lama uda gk bisa kepake

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ganti baterai baru... baterainya ok apa tidak... maksud dari ok.... baterai sudah di isi sesuai prosedur pengisian pertamakali minimal 4-5 jam apa tidak... cek dlu batrai berfungisi dengan baik atau tidak... kalau dari baterai tidak ada masalah. maka mungkin dari ponsel samsungnya yang mungkin terlalu banyak virus atau aplikasi-aplikasi yang terlalu berat sehingga ponsel merasa terbebani dan mati sendiri... jika baterai ok... dan masih sering restart / mati sendiri... solusi perama coba di reset dan di kembalikan ke pengaturan pabriknya dlu... mungkin bisa normal kembali.

      Hapus
  6. Kalau ganti Aisi flash note 2 n 7100 hbs brp ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload